Akibat Jalan Rusak Dan Berlubang, 7 Pemotor Terjatuh

| |

Lokasi Jln.PB SUdirman Yang Berlubang

SITUBONDO (miris.id l) – Pengendara roda dua maupun roda empat keluhkan parahnya lubang di jalan raya propinsi, Jln. PB Sudirman tepat depan Gg. Laka Lantas Situbondo.

Tidak hanya pengendara, warga sekitarpun menilai pemerintah tidak respon dengan kondisi jalan, meski tidak ada korban jiwa namun korban terjatuh.

Totok (37) pengendara motor mengatakan
,” Lubang sepanjang setengah meter dengan kedalaman 10 CM sangat membahayakan pengendara motor yang melintas.

Bahaya banget buat motor yang lewat, apalagi kalau malam hari jika tidak waspada pastti terjatuh.

Saya harap pemerintah segera memperbaikinya “, Ucap Totok, Selasa Malam (2/3/2021)

Hal senada diungkapkan Holilur Rahman, ketua RT 01/ RW.04 dusun Karang Asem kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo ,” jika lubang jalan aspal di Jl. PB. Sudirman tidak segera diperbaiki maka dipastikan jumlah korban laka makin bertambah sebab saat ini sudah ada 7 korban kali pengendara roda dua terjatuh.

Lubang-lubang di Jalan PB Sudirman kan jalanya lurus sehingga motor pasti menaiki motornya dengan kencang karena mereka pasti mengira jalan sekelas propinsi itu pasti bagus, nyatanya berlubang cukup parah.

Keadaan ini menimbulkan rasa tidak tenang dan tidak nyaman, lalu apakah ini akan dibiarkan dan jika ada korban jiwa, siapa yang akan bertanggung jawab, ataukah perbaikan harua menunggu korban meninggal “, keluhnya.

Selaku Ketua RT setempat menyampaikan ,” Mungkin jalan Nasional tersebut sengaja dibiarkan berlubang karena lokasinya dekat kantor laka lantas.

Jangan beralasan ini kewenangan atau tupoksi peemerintah Pusat atau Propinsi lalu Pemkab Situbondo diam begitu saja, sudah jelas 7 korban terjatuh “, terangnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Situbondo, Gatot Siswanto meenjelaskan “, Perbaikan lubang di Jl. PB. Sudirman itu jalan Nasional jasi bukan kewajiban Pemkab Situbondo.

Sedang tugas Dinas PUPR hanya menangani jalan berstatus kota yang merupakan tanggungan Pemkab Situbondo.

Jalan tersebut adalah tanggungan Provinsi Jawa Timur “, Kata Gatot Siswanto saat dikonfirmasi Via WhatsApp.

Gatot mengklaim jika jalan berlubang merupakan dampak dari kendaraan berat yang melintas dan perbaikan Jalan PB Sudirman sebaga Jalan Nasional merupakan kewenangan pemerintah pusat.(ACh)

Previous

Terkait Pengancaman Terhadap Wartawan, APSi Group Minta Bupati Tindak Tegas Oknum PNS

GOTONG ROYONG RESTORASI TERUMBU KARANG BUATAN DARI BAHAN DAUR ULANG DI PANTAI WATU KENONG SITUBONDO.

Next

Tinggalkan komentar