Taut

Pelaporan Yang Dilakukan Kades Terhadap Warganya, Jangan Sampai Menjadi Runtuhnya Pemerintahan Desa Paowan

SITUBONDO (Miris.id) – Pelaporan Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd terhadap Warganya Inisial MS yang Sampat saat ini belum diketahui identitas terlapor yang sesungguhnya, Ketua Umum LSM GEMPARS
( Gerakan Edukasi Muda Pembela Aspirasi Rakyat Situbondo ) Sumyadi Wiyono angkat bicara.

Menurutnya, Jangan Sampai tindakan yang dilakukan oleh Kepala Desa menjadi Bomerang terhadap Pemerintahan Desa (Pemdes) Paowan. karena seharusnya Kepala Desa menjadi penengah agar situasi yang tidak diinginkan terjadi.

” harusnya bapak kades menjadi penengah atas problem yang terjadi antara pihak Sekdes dan Masyarakat, bukan Mala ikut – ikutan melaporkan Warganya dengan beralibi menjaga Marwah Pemerintahan Desa (Pemdes),” Ketus Aktivis Kelahiran Kecamatan Banyuglugur ini.

Sumyadi Wiyono mengatakan, bahwa tindakan yang dilakukan Kepala Desa Paowan dengan melaporkan Warganya tersebut bisa membuat Bomerang terhadap kepemimpinannya bahkan kepada Marwah Pemerintahan Desa (Pemdes) Paowan.

” Sangat jelas, dengan adanya Pelaporan terhadap warganya yang biasanya masyarakat yang tidak ikut dalam perkara tersebut juga ikut – ikutan tidak terima, dimana seorang pemimpin harusnya bisa menyelesaikan masalah bukan Mala menambah masalah,” Katanya Saat dikonfirmasi Wartawan Miris.id

Ia menuturkan Jangan sampai masyarakat Desa Paowan membuat Mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Kepala Desa itu sendiri, karena Marwah Pemerintahan Desa Paowan yang akan menjadi Korban nantinya.

” situasi Panas antar dua kubu yakni masyarakat dan Skretaris Desa Paowan harusnya Kepala Desa mengambil langkah meredamnya, bukan Mala menghidupkan Api yang sudah tertuang Bensin, jika masyarakat Bersuara Maka semua tamat, ingat pemimpin dipilih itu karena rakyatnya dan jangan sampai rakyat juga yang menurunkan nya, meski harus dengan aturan – aturan yang berlaku,” Tegas Sumyadi. Jum’at (30/10/2020) Malam.

Sedangkan saat dihubungi Via Pesan WhatsApp Camat Panarukan Marjulis saat dikonfirmasi perihal pelaporan Kepala Desa terhadap warganya Menyampaikan, bahwa pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak pendamping Desa.

” untuk sementara saya belum komunikasi dengan pihak pendamping,” Singkatnya.

( Wardi )