Gambar

Miris, Penyanyi Lokal Bondowoso Dian Farida Keluhkan Sepi Job, Akibat Dampak Covid-19

MIRIS.ID Situbondo – Sangat Miris sekali, Terkait Dampak Covid-19 bukannya hanya dikeluhkan Oleh Masyarakat maupun Pedagang – pedagang kaki Lima (PKL) akan tetapi juga sangat dikeluhkan oleh Artis – artis Lokal Pekerja Seni Budaya.

Seperti halnya Dian Farida Artis Cantik Kelahiran Kabupaten Bondowoso ini sangat mengeluhkan Adanya Virus Corona Disease Covid-19. Pasalnya adanya virus tersebut sangat berdampak kepada Pendapatan yang mencari kebutuhan dengan cara bernyanyi di dunia pentas dalam acara Pernikahan, acara – acara event dan lain lain.

” Waduh adanya Pandemi Covid-19 ini bahkan amburadul dan sangat kesulitan apalagi untuk hidup saya mengandalkan pendapatan dengan bernyanyi, biasanya Job saya kadang di Kabupaten Bondowoso kadang juga di Kabupaten Situbondo,” Keluh Wanita Cantik itu. Rabu (3/6/2020).

Ia juga menerangkan bahwa biasanya Job sehari bisa mencapai 4 bahkan 5 Job tapi karena adanya Pandemi hampir tidak ada apalagi karena ada anjuran larangan adanya mengumpulkan orang banyak yang bersifat Keramaian. Ditambah acara – acara Pernikahan juga dilarang adanya acara – acara Event dan Musik yang adanya Panggung.

” Biasanya kalau tidak ada Pandemi Covid-19 sehari bisa 4 dan 5 Job la iya entah itu Acara pernikahan , event, acara bernyanyi di Panggung kadang juga bernyanyi dengan Elektron saja. Akan tetapi karena adanya Pandemi dan anjuran Pemerintah yang melarang adanya Keramaian membuat Job sepi dan kesulitan dalam ekonomi,” Tandasnya.

Artis Lokal tersebut juga mengeluhkan bahwa dirinya dalam keadaan terdampak adanya Pandemi Covid-19 ini dari segi apapun tidak mendapatkan bantuan apapun, bahkan seperti Biaya Listrik Gratis pun tidak dapat.

” Terdampak iya sangat terdampak, apalagi disaat seperti ini jangankan bantuan bagi saya dan teman – teman sesama Pekerja seni juga banyak mengeluh karena tidak ada bantuan apapun jangan bantuan berupa Sembako masalah bantuan listrik pun juga tidak,” Kata Dian Farida yang saat ini berstatus Janda.

Ia juga berharap ada bantuan dari Pihak Pemerintah untuknya, karena dampak Pandemi Coronavirus membuat Kesulitan terutama tentang Perekonomian.

<Baim/Red>

Tentang miris.id

Industri media mengalami Degradasi dalam satu dasawarsa terakhir. Perubahan menimbulkan tantangan sekaligus peluang bagi Para awak Media, Baik secara lokal, regional hingga nasional.

Miris.id adalah Suatu Media Informasi Online yang Secara Profesional Bergerak di Sektor Pemberitaan di semua lini Sosial, ekonomi dan Pemerintahan  serta sebagai lajnah Informasi aktual dan faktual yang Membantu masyarakat dalam mengetahui informasi apapun.

Media dan teknologi akan menjadi paduan penting pada perkembangan media selanjutnya. Serta media digital akan semakin berperan penting di masyarakat. Harapan Besarnya Miris.id Menjadi Media Penyeimbang antara Pemerintah dan Masyarakat.

Menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi melalui media elektronik, Kami Ciptakan Media Ringgit Sejahtera yang Kemudian Kami singkat sebagai Miris.id sebagai Media berita elektronik dan Cetak yang Dimulai pada bulan Mei 2020. Perdana di  Kabupaten Situbondo, Harapannya Masyarakat Bisa Teredukasi dan Mendapatkan Kebutuhan Informasi dengan adanya Miris.id ini Dengan kapasitas Pewarta yang Profesional dan Produk Karya Tulis ilmiah yang Memenuhi Standarisasi Pers.