Progam “Sampak Bersholawat” Berbagi Nasi Bungkus Di Jumat Berkah

| |

Progam “Sampak Bersholawat” Berbagi Nasi Bungkus Di Jumat Berkah

Situbondo ( miris.id ) ~ Keinginan dalam menjalankan amal ibadah terhadap sesamanya demi memberikan kebahagiaan tersendiri kepada orang lain, banyak dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah bersedekah dengan berbagi nasi bungkus yang disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, demi mengharapkan ridlo Allah SWT.

Keluarga besar Esto Kyae yang tergabung di dalam group “Sampak Bersholawat” hari ini membagikan nasi bungkus gratis di Jumat berkah, kepada siapapun warga yang ditemui nya. Pembagian sedekah nasi bungkus itu dilaksanakan di pinggir jalan raya di sekitar pertigaan lampu merah, Taman kota Asembagus Situbondo. Jumat (12/20/21)

Berawal dari adanya sebuah nasi bungkus, diharapkan hal itu bisa menciptakan senyuman ceria, bagi para pengguna jalan dan pengguna trotoar, terutama yang membutuhkan. Maka sebanyak 200 bungkus nasi yang lengkap beserta lauknya dipersiapkan dalam aksi gerakan sosial itu guna membantu masyarakat, sebagai upaya saling berbagi rasa kasih kebersamaan kepada sesama.

“Kegiatan aksi sosial ini, lebih menitik beratkan kepada rasa kebersamaan untuk berbagi kasih. Sebagai wujud rasa kebersamaan yang mengacu pada Jum’at berkah. Lebih-lebih pada situasi kesehatan dunia seperti sekarang (Pandemi) agar bisa bertahan dari Corona. “Kata Ardani Fhitaman bersemangat dalam menyodorkan sedekah nasi kepada tukang becak yang dijumpainya.

Kegiatan sosial yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB tersebut, mengundang banyak perhatian dan apresiasi positif dari warga masyarakat disekitar. Kemudian mereka ikut tergabung, membaur dalam kebersamaan di aksi sedekah sosial pada Jumat Berkah.

“Wahh lumayan Mas, nasi bungkus ini bisa untuk saya sarapan pagi atau buat nanti makan siang setelah sholat Jumat,” ujar lelaki pengayuh becak sembari menunjuk jempolnya.

Menurut pantauan awak media, beberapa kali terlihat relawan “Sampak Bersholawat” menghampiri dan menyuruh berhenti pengguna jalan dan pengguna trotoar yang melintas ditempat itu, kemudian mereka membagi-bagikan nasi bungkus tersebut kepada setiap orang yang menginginkan nya. Seperti pengemis, gelandangan, pengayuh becak, bahkan kepada orang gila.

Dalam aktivitas untuk melakukan aksinya, tak butuh waktu lama, hanya sekitar 1 jam saja, semua dibuat ludes dalam penyelesaikan misi. Relawan “Sampak Bersholawat” telah tuntas menyalurkan sejumlah ratusan nasi bungkus yang dibalut sinergitas dalam kebersamaan.

Saat dijumpai awak media, Prazs Genk ’77 STV (anggota Sampak Bersholawat) Ia menceritakan, “Kita selalu ingin untuk berbuat baik sambil bersedekah. Sebab bersedekah dapat menciptakan ketenangan hati. Disaat kita masih diberikan kesempatan untuk berbuat baik dan memberi manfaat kepada saudara-saudara yang membutuhkan.” Ujarnya dalam menjalankan aktivitas sosialnya.

Hal senada diungkapkan oleh Rudi Hartono sebagai pimpinan, tatkala awak media menanyakan perihal protokol kesehatan yang dilakukan bersama dengan anggota nya. “Kegiatan amal ini, diinisiasi semua para anggota. Kita disini tidak untuk mengumpulkan massa, Tapi kita mendatangi orang yang kebetulan melintas. Terimakasih buat anggota semuanya. Acara ini sudah sesuai rencana, meski kita lakukan dengan dadakan. Yang akan datang, semoga bisa lebih baik dan lebih banyak lagi target nya.” Pungkas nya.
(ACh)

Previous

Sambil Tersenyum Anggota Mapolsek Bondowoso Pantau Tempat Keramaian

Terekam CCTV, Seorang Laki-Laki Di duga Jarah Uang Kotak Amal Masjid Di Situbondo

Next

Tinggalkan komentar