Mengenal Sosok Lina Latifah Contoh Inspiratif Bagi Pejuang Pahlawan Devisa Via Asia

| |

Mengenal Sosok Lina Latifah, Contoh Inspiratif Bagi Pejuang Pahlawan Devisa Seperti Via Asia

SITUBONDO (Miris.id) ~ Pahlawan devisa negara yang bernama Via Asia asal desa Kayu Putih kecamatan Panji, kabupaten Situbondo dikenal sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi di kampungnya. Meski keberadaannya di luar negeri, namun nama yang disematkan menjadi kebanggaan warga ditempat kediaman nya.

Santriwati jebolan Walisongo yang kini ada di Hongkong tersebut, dikenal paling aktif sumbangsihnya dalam kemasyarakatan di kabupaten Situbondo, salah satu bentuk kepedulian nya yakni dengan menggelar acara tasyakuran berikut menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Sabtu (3/4/2021)

Kegiatan bakti sosial tersebut sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, dan merupakan hasil wujud kinerja bakti sosial yang sangat luar biasa, terinspirasi dari sosok Lina Latifah dalam mengapresiasi sebagai pahlawan ekonomi dalam membantu masyarakat kurang mampu di kabupaten Situbondo.

Sosok Lina Latifah adalah aset daerah yang sangat getol dalam melaksanakan giat sosial. Bukan hanya mengedukasi saja, tetapi juga dalam praktiknya. Figur seorang pembina dari beberapa unsur komunitas dalam bakti sosial tersebut, telah menunjukkan hasil bahwa betapa besar manfaat yang bisa diraih dan dirasakan warga dalam mendorong pegiat sosial dari luar negeri untuk kabupaten Situbondo.

Cita-cita demi meningkatkan kapasitas taraf hidup masyarakat miskin, dalam hal tersebut pihaknya menggandeng Pegiat Sosial yang dikenal dengan sebutan Bupati Facebook Tekos Sosial alias Pepeng.

Giat sosial ini digelar di Desa Kayu Putih Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.
Ucapan terima kasih dari Kepala Desa Kayu Putih Suriji mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pegiat Sosial Tekos Sosial terutama kepada Sang Donatur Pahlawan Devisa Via Asia dan Latifa Lina yang sudah memberikan santunan atau rezeki untuk warganya.

”Terima kasih buat donatur yang saat ini berada diluar negeri, saya mewakili warga selaku pemangku kebijakan sebagai Kepala Desa Kayu Putih mengucapkan terima kasih banyak, semoga bermanfaat selalu sehat dan bertambah rezeki, juga tidak lupa buat mas Pepeng pemilik akun Facebook Tekos Sosial beserta anaknya ibu Latifa yakni Mbak Nita.” Kata Kades Suriji.

Sedangkan yang disampaikan oleh pemilik Akun Facebook Anonim Tekos Sosial, Pepeng Mengungkapkan.

“Saya meneruskan apa yang dijelaskan oleh bapak Kepala Desa, bahwa tentang kemiskinan kita sebagai manusia harus mengutamakan kepentingan dan membantu orang miskin seperti halnya janda lansia, kalau ada orang yang tidak mampu tapi memiliki anak maka orang tua tersebut adalah tanggungjawab dari anak itu, kalau anak itu tidak bisa, lebih baik sebagai orang tua memelihara sapi atau kambing saja, kalau sekiranya orang tua sudah tidak mampu dan sang anak tidak membantu nya,” Sindirnya.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan beberapa warga Kayu Putih Kecamatan Panji, bahkan mereka mendoakan semoga apa yang diberikan akan dibalas oleh Allah SWT.

Ada beberapa contoh orang hebat yang ada di sekitar kita. Dari beberapa kisah mereka, layak untuk dibagikan agar menjadi sebuah inspirasi bagi semua. Dari menjadi seorang TKW (Tenaga Kerja Wanita) sukses, ia bertransformasi dalam menjalankan giat sosial.

(ACh)

Previous

DESA LANAS TAK PUNYA PROGRAM BOR AIR DAN TANDON AIR HUJAN

Hadirnya Aplikasi TI di Bulan April, Perpanjangan SIM Dapat Dilakukan Melalui Sentuhan Jari

Next

Tinggalkan komentar