Tak Terima Dituding Lakukan Dugaan Money Politik, Ini Penjelasan Tim Kuasa Hukum Paslon 01

| | ,

Penulis : Taufik Hidayat

Tak Terima Dituding Lakukan Dugaan Money Politik, Ini Penjelasan Tim Kuasa Hukum Paslon 01

SITUBONDO ( Miris.id ) – Menanggapi dugaan Money Politik yang di tuduhkan kepada Paslon nomor urut Satu Karna Suswandi – Khoironi Amanah (Karunia)
di beberapa tempat dan juga sampai mengundang reaksi beberapa LSM mendatangi kantor Bawaslu kemaren, Rabu (11/11/2020).

Sehingga menuai tanggapan dari wakil DPRD kabupaten Situbondo asal PPP dan juga Tim kuasa hukum Paslon Nomor Urut 01 H. Abd Rahman SH. di kediaman di Jl. Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Ia menjelaskan kepada tim Aliansi Pewarta Situbondo (APSi) Saat dikonfirmasi Dikediaman nya. Kamis (12/11/2020).

” Saya melihat perkembangan di Medsos ada rekaman yang di viralkan, tentang seolah olah calon nomor urut 01 membagi – bagikan uang, yang saya sinyalir ada dua tempat, kejadian di Wonorejo dan di Situbondo kota, adapun saya klarifikasi untuk yang terakhir ada demo di kantor Bawaslu dari beberapa warga negara Indonesia yang memegang hak pilih, setahu saya yang di medsos mas Amir bersama ketua LSM Siti Jenar, Eko Febrianto, dalam hal ini, apapun yang namanya penyampaian aspirasi adalah sebuah demokrasi yang di junjung tinggi, kami tim advokasi dari Paslon nomor urut 01 tetap menghormati semua pihak yang terkait,” Ujar Kordinator Bidang Advokasi 01.

Lanjut H. Abd Rahman SH, Kami menghormati teman teman pergerakan dan juga teman teman kita, Bawaslu Situbondo dan juga Gakumdu, nantinya ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan, bahwa terkait dengan isu yang di sinyalir di Wonorejo, Persoalan di Wonorejo adalah sosialisasi terjadi pada tanggal (21/9/2020).
sebelum ada penetapan paslon, saya kira entah siapa yang melaksanakan kegiatan tersebut akan terjawab dengan sendirinya,” Jelasnya.

Pria yang akrab disapa kang Dur Menyampaikan, kemudian yang terkait dengan demo di Bawaslu Situbondo itu, saya mendengar dan melihat apa yang disampaikan pelapor dan apa yang di jelaskan oleh ketua Bawaslu Situbondo, ada hal terpenting yang kami patut sampaikan oleh pelapor, dan juga apa yang sudah di jelaskan oleh ketua Bawaslu Situbondo mas murtapik.

Ada hal juga yang kami patut sampaikan ke masyarakat, apabila kami melihat dari tayangan Vidio yang di jadikan alat bukti. yang pertama perlu di jelaskan bahwa tidak ada Paslon yang secara langsung di anggap atau di dugakan kepada Paslon nomor urut 01 pak karna Suswandi yang di sebut – sebut pada waktu itu secara langsung membagikan kepada beberapa orang, mungkin isinya uang, jadi sekali lagi yang disebut sebut namanya pak Karna Suswandi pada Waktu itu di Vidio tidak kelihatan membagi – bagikan uang, dan kemudian yang kedua, disebut orang kedua dan ketiganya saya lupa, itu mungkin – mungkin saja, tapi persoalannya adalah, andai kata kejadian itu benar adanya, kita perlu klarifikasi lebih jauh, siapa sih yang melakukan itu ? ,” Tuturnya seraya bertanya.

Lebih detail ia memaparkan, Kerena kami di internal sudah melakukan klarifikasi dan komunikasi secara intens. Dan juga Paslon Nomor Urut 01 kami juga klarifikasi bahwa Paslon Nomor Urut 01 dalam hal ini, Pertama tidak melakukan apa yang sudah di dugakan, baik secara langsung maupun tidak langsung yang katanya isi tersebut di duga adalah uang.

Dan yang kedua, kami kroscek juga ke pihak Tim Pemenangan Calon baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. pada saat itu dalam tim melakukan bagi bagi amplop yang di duga adalah uang. jadi kesimpulan kami, tidak di lakukan oleh calon dan juga tidak dilakukan oleh tim pemenangan paslon nomor urut 01. Adapun ketika di tuduhkan kepada orang di luar dari personalia tim Paslon, itu sah sah saja dan juga itu di luar kapasitas kami sebagai tim,” Pungkasnya.

Adapun hak sebagai warga negara di sampaikan sebagai pelapor, silahkan saja dan itu kami hormati, dan saya yakin Bawaslu akan bersifat obyektif, profesional dan mandiri menghadapi masalah ini. Dikala ada sekenario dan sabotase oleh pihak ketiga dengan situasi yang seperti ini, mungkin mungkin saja, ketika saya melihat vidio tersebut dengan semangatnya menunjukkan amplop di depan kamera, karena hal ini agak aneh terkesan di bangga banggakan. Benar dan tidaknya sama sama tidak tahu,” tuturnya kepada Tim APSi.

Harapan dari Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01 kepada pendukung Paslon nomor urut 01, sangat berharap kepada tim, Relawan, simpatisan dan juga pendukung di kelas lapisan manapun.

” di harap tenang menjaga situasi tetap kondusif, tidaklah perlu melakukan tindakan-tindakan memanas – manasi situasi apalagi melakukan jebak jebakan dan lain – lain, kita harapkan pelaksanaan pilkada serentak ini, khususnya Situbondo di laksanakan dengan tenang damai dan aman dan kita tahu Situbondo adalah kota santri apalagi ada tambahan dari nama bumi sholawat dan sholawat milik semua orang Islam, jadinya kita tinggikan Akhlaqul Karimah, kebersamaan dan itu menjadi etika konsesus khususnya kabupaten Situbondo,” Tutupnya.

Previous

Puting Beliung Luluh Lantahkan Bondowoso, BNPB Peringatkan Masyarakat

Polemik Wali Murid Dan Guru SDN 3 Jangkar Memanas

Next

Tinggalkan komentar