Miris ! Janda Tua Niatnya Merubah Nasib Merantau Ke Malaysia, Disiksa Majikan Secara Tragis

| | ,

Penulis : Hasan Basri

Miris ! Janda Tua Niatnya Merubah Nasib Merantau Ke Malaysia, Disiksa Majikan Secara Tragis

SITUBONDO ( Miris.id ) – Kehidupan Ibu Siti Maryam Janda Lansia Warga KP. Barat Kebun RT 004 RW 001Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan, Sungguh menyentuh hati. Bukan hanya ditimpah Hutang Piutang ia bersama anak Perempuan nya Khoiriyah tinggal dirumah yang tidak layak untuk dihuni, disamping itu Tanahnya juga numpang kepada tetangga.

Hal tersebut membuat Ibu Janda Lansia ini bertekad merantau ke negeri Jiran ( Malaysia ) guna merubah Nasib, Yakni berkeinginan untuk melunasi Hutang dan ingin mempunyai Tanah dan rumah sendiri.

” Saya merantau ke Malaysia, ingin merubah Nasib saya agar punya rumah sendiri dan membayar Hutang Piutang saya,” Ujarnya.

Akan tetapi sungguh nasib, Kepergiannya ke Negeri Jiran Malaysia Tak Sesuai Harapan, Niat merubah Nasib Mala mendapatkan nasib buruk karena disiksa oleh majikannya.

” Saya bekerja 1 Tahun 8 Bulan, niat merubah Nasib ternyata sampai disana saya disiksa oleh majikan saya, makan saja hanya dikasih 4 Roti Tawar dari Pukul 5 Pagi sampai Jam 11 siang , dari jam 12 siang sampai jam 4 sore juga sama 4 Roti Tawar saja,” Katanya sambil meneteskan air mata. Selasa (10/11/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa perlakuan majikannya sampai – sampai Buah Dadanya mau digunting , sampai dirinya minta ampun dan bersujud agar tidak dibunuh, bahkan kalau mengadu Siti Maryam diancam tidak akan digaji.

” Tangan saya dipukul palu, Kaki saya juga dipukul palu, kadang pipi saya kalau ada garpu iya di garpu, saya di pulangkan karena saat menyapu lantai saya sudah merangkak terjatuh karena lumpuh jadi saya cuma digaji Rp. 10 Juta sedangkan Gaji setahun tidak Digaji,” Keluhnya sambil menangis.

Sedangkan anak Siti Maryam yang bernama Khoiriyah berharap ada bantuan dari pihak Pemerintah entah dari Pihak Pemkab Situbondo maupun pihak Pemerintahan Desa ( Pemdes ) Wringin Anom.

” Kami berharap ada bantuan dari pihak Pemerintah, apalagi yang kami harapkan hanyalah tempat tinggal saja biarpun kecil karena yang kami takutkan pemilik tanah ini sewaktu – waktu takut digunakan pemilik nya, meski sampai saat ini pemilik Tanah ini sangat baik menerima kami menumpang ditempat ini,” Ucap Anak Siti Maryam.

Pihaknya juga berharap kehadiran Paslon Nomor Urut 02 mendatangi Kediamannya, karena Ibunya yang berstatus Janda Lansia ini sangat Kagum dengan kepemimpinan Mantan Wakil Bupati Situbondo Ir. H Yoyok Mulyadi M,Si.

” Kami berharap Bapak Yoyok dan bapak abu bisa datang kesini melihat keadaan kami, apalagi ibu saya yang mengenal sosok Pak Yoyok adalah seorang penolong Masyarakat sejak dirinya masih menjabat Wakil Bupati,” Harapnya.

Tekos Sosial yang langsung mendapatkan Kabar dari Ketua Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi) Frengky Hendra Istiawan Langsung mendatangi Kediaman Siti Maryam. Dirinya langsung membagikan Sembako dan sedikit Rezeki Berupa Uang sebesar Rp. 300.000,-

” Saat ditelpon ketua APSI Mas Frengky saya langsung meluncur ke Lokasi, kebetulan saat dihubungi saya sudah berada di Desa Kilensari dekat dengan Lokasi tersebut, akhirnya kami melihat langsung, sungguh Malang nasib ibu tersebut dia merantau Memiliki keinginan punya rumah sendiri tapi Mala disiksa seperti hewan oleh majikannya,” Ketusnya.

Pepeng Panggilan Akrabnya juga menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan pengaduan kepada DPPPA Situbondo, guna ditindaklanjuti.

” Kebetulan Tekos Sosial bermitra dengan kepala Dinas PPPA Situbondo bapak H. Imam , jadi kami akan adukan perihal permasalahan ini, dan masalah keinginan Ibu Siti Maryam berharap Bapak Cabup Yoyok Mulyadi hadir disini semoga beliau mendengar dan bisa langsung datang ke lokasi, benar benar miris penderitaan yang dialami Ibu Siti Maryam ini,” Pungkasnya.

Sedangkan Kepala Desa Wringin Anom Miskali saat dikonfirmasi via Telepon mengatakan masih menunggu Pihak RT mendata Sesuai Prosedur , dan akan diajukan di tahun 2021.

” Biar kami tunggu pak RT mendata terlebih dahulu nanti kami segera tindak lanjuti,” Paparnya.

Previous

Danpuslatpurmar -5 Baluran Pimpin Apel Khusus Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020

PKL Makin Berkuasa Fungsikan Trotoar, Kebijakan Pemkab Situbondo Di Nilai Tak Efektif

Next

Tinggalkan komentar