EKO FEBRIANTO : PILKADA JANGAN SAMPE MEMPENGARUHI PROSES PENEGAKAN HUKUM

| | ,

EKO FEBRIANTO : PILKADA JANGAN SAMPE MEMPENGARUHI PROSES PENEGAKAN HUKUM

SITUBONDO ( Miris.id ) – Fenomena marak nya saling lapor antar kubu paslon peserta pilkada 2020 yang terjadi di kabupaten situbondo akhir – akhir ini disikapi sangat serius oleh aktifis yang sedang naik daun, eko febriyanto.

Ketua Umum LSM Siti Jenar (Situbondo Investigasi Jejak Kebenaran) pihaknya mengeluarkan pernyataan keras berkaitan dengan hal tersebut.

” Tidak ada satu landasan hukumpun yang bisa dijadikan dasar oleh para penyidik polres situbondo terkait aksi saling lapor antar kubu paslon yang saat ini sedang ikut kontestasi pilkada di situbondo. Pilkada jangan sampai mempengaruhi proses penegakan hukum untuk diperlambat maupun dipercepat dalam penangannya,” Ungkapnya. Selasa 24/11/2020).

Dasar hukum penyidik Polres sudah sangat jelas dalan penanganan perkara yaitu (PERKAP) peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2012,” Tambah Aktivis tiga Anak ini.

Eko menambahkan, Contoh terkini aksi pelaporan warga besuki atas terlapor sodara Rasyid yang terkesan ditangani super cepat ini tentu akan menjadi preseden buruk dalam penanganan perkara di Situbondo sementara di pihak lain kasus kasus lama yang notabene orang – orang yang berseberangan kubu diendapkan sekian lamanya,” Tuturnya dengan geram.

Termasuk penangan perkara calon bupati 01 karna suswandi yang sedang ditangani aparat penegak hukum ini juga diperlambat.
Apa apaan ini ? Hukum kok dijadikan alat untuk kepentingan kekuasaan ? Tambah nya dengan ber api – api.

Eko sapaan akrab nya tidak ingin semua itu terjadi, keinginan masyarakat agar bisa menyeleksi calon pemimpin yang berkualitas harus dinomer satukan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Situbondo, dengan cara junjung tinggi proses demokrasi,” Tutupnya. (HB)

Previous

Dugaan Pencemaran Nama Baik melalui Media Sosial, Akun Facebook Dharkan Dharkan Diadukan Ke Polres Situbondo

Wisata Pantai Du Bibir Bukan Milik Perorangan melainkan Aset Desa Ketah Yang Dikelola melalui Bumdes

Next

Tinggalkan komentar