Aksi Giat Sosial RT.01 RW.20 Kelurahan Mimbaan Untuk Kurangi Stress Masa Pandemi.

| | ,

Aksi Giat Sosial RT.01 RW.20 Kelurahan Mimbaan Untuk Kurangi Stress Masa Pandemi.


SITUBONDO – Warga RT.01 RW.20 kelurahan Mimbaan kecamatan Panji Kabupaten Situbondo laksanakan senam dan kerja bhakti dengan bergotong royong bersihkan lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu.

Kegiatan ini dimotori Budiono, ketua RT.01 RW.20 untuk menggugah kesadaran bersosialisasi antar sesama warga, dengan memupuk dan menanamkan kebersamaan secara terus menerus sehingga tercipta kerukunan.

Budiono mengatakan,” Kerja bhakti ini rutin dilakukan setiap Minggu oleh warga RT.01 RW.20 dengan gotong royong bahkan sudah empat kali dilakukan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga makna tenggang rasa dan keharmonisan warga di lingkungan ini, meski pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir namun terobosan yang dibuat warga bersama ketua RT.01 Budiono, menjadi kebahagiaan tersendiri
Kegiatan yang dilaksanakan tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga tidak akan memunculkan cluster-cluster baru Covid-19.

Masyarakat mulai haus hiburan, setelah sekian lama tidak ada kegiatan seperti Car Free Day sehingga warga Rt.01/ RW.20 kelurahan Mimbaan mengadakan senam dan keeja bhakti sebagai hiburan.

Selain untuk kesehatan senam dan keeja bhakti ini, untuk penghilang stres“, terangnya.

Budiono menambahkan.” Sebelun kerja bhakti.dimulai, kita bersama sama melakukan senam pagi dan mengunjungi warga kurang mampu dan yatim piatu.
Ini merupakan program kami,.jika diketahui ada warga sakit, maka akan kami jenguk sebagai bentuk kebersamaan
“, imbuhnya.

Ditanya darimana dana kegiatan yang didapat, Budiono menjelaskan,” Dana diperoleh dari swadaya warga yang dibayarkan kepada instruktur senam, camilan, kue, dan air minum.

Setelah itu, baru kerja bakti dan berakhir pada acara Garden Party ala RT.01 sebagai penyemangat.

Kelebihan dana dimasukkan untuk kifayah yang rutin dilaksanakan setiap malam Jumat, meskipun ada iuran khusus kifayah“, jelasnya.

A Long (60) masih warga RT.01 mengatakan,” Semoga kegiatan ini jadi penyemangat keharmonisan dalam bertetangga ditengah pandemi, karena kegiatannya ini, bisa mempererat tali silaturrahmi.

Hari minggu lalu, kami sudah tanam 1.000 pot tanaman hias, baik di pekarangan rumah maupun di pinggir jalan“, tuturnya sembari meneguk air botol kemasan.

Ketua umum DPP LPP (Lembaga Pemberdayaan Publik) Dani Fhitaman menyampaikan, ” Sebagai warga dilingkungan RT ini, saya mendukung kegiatan yang dilakukan warga melakukan hiburan secara sehat dengan tetap menerapkan Prokes.

Semoga ke depan dilakukan secara konsisten agar kebersihan, keindahan, dan kerapian lingkungan tetap terjaga.
Disamping itu kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap gotong royong, kerukunan, kekompakan antar warga di wilayah RT kami.

Hal ini juga memberi inspirasi bagi RT lainnya dan apabila ada pihak terkait membantu menunjang pembangunan dan kemajuan di lingkungan kami, maka kami tidak akan menolaknya“, katanya.(ACh)

Previous

Dana santunan Covid-19 Tahun 2021 Dipertanyakan ?, Ini Kata Yuliadi setiawan Plt kasi bencana sosial

Hadiri Bimtek Madin, Kepala Kemenag Bondowoso Tanggapi Penganak Tirian Pendidikan Madin.

Next

Tinggalkan komentar