Menu Close

Siap Maju di Pilkada 2020, Abu Bakar Abdi : “Saya Sudah Ajukan Pensiun Dini”

MIRIS.ID Situbondo – Kabupaten Situbondo Sudah Hampir Melaksanakan Proses Pergantian Tampuk Kekuasaan, Pastinya Semua Bakal Calon yang akan Mendaftar Sudah Mempersiapkan Segala Persyaratan dan Bekal untuk menjadi Peserta Kontestan dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah yang akan di Gelar akhir tahun 2020 ini.

Salah satunya Abu Bakar Abdi yang akrab di sapa “Abu” dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Usut punya usut Sudah Mulai Mempersiapkan Bekal untuk Maju Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Mendampingi H. Yoyok Mulyadi.

Saat di Konfirmasi oleh Wartawan Miris.id ia Mengatakan sudah mengirim surat pensiun dini. Tujuannya, tak lain untuk maju di ajang kontestasi Pilbup tahun 2020 sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Situbondo. “Saya telah mengirim surat kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sejak pertanggal 21 Juli. Isinya, untuk mengajukan pensiun dini”. Tegasnya,

“Padahal kalau sesuai ketentuan. Saya masih bisa menjadi ASN lima tahun lagi,” kata pria yang akrab disapa Abu itu, Rabu (22/7/2020).

Tapi, setelah ditunjuk PKB untuk mendampingi H. Yoyok Mulyadi di Pilbup 9 Desember, dirinya siap. Bahkan, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan itu mengaku akan berbuat dan berjuang sebaik mungkin apalagi dalam urusan kemaslahatan ummat.

” Langkah inikan sebagai syarat di KPU. Saya hanya mengikuti aturan main saja,” jelas Abu.

Dia juga mengaku belum memiliki persiapan sama sekali tentang pencalonannya. Sebab, saat ini masih terhalang dengan status ASN aktif.

” Saat ini masih belum punya rencana apa-apa. Tunggu hasil pensiun dini saja,” tutup Abu.

(Je/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *