Menu Close

Sambut Pilkada 2020, SM Prodeo Imbau Jaga Persatuan Dan Kesatuan

MIRIS.ID Situbondo – Tahun 2020 merupakan tahun Politik dimana terkhusus untuk Provinsi Jawa Timur (Jatim) akan dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Berdasar hal itu, Ketua Umum SM Prodeo ( Sarekat Muda Pro Demokrasi ) Nuril Ulum menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama tali silaturahmi.

“ Seperti beberapa kali saya sampaikan, untuk tahun 2020 akan berlangsung Pilkada yang merupakan pesta demokrasi. Maka jangan jadikan momen ini sebagai pemecah belah kesatuan dan persatuan kita,” ujar Nuril Ulum, Senin (20/07/2020).

Dia pun menambahkan, kita boleh bersaing dalam memenangkan masing-masing calon yang di usung pada ajang Pilkada tahun ini, tapi dengan catatan jangan saling menjatuhkan dan jangan mengabarkan berita yang belum pasti akan kebenarannya, terutama para calon yang bertarung dalam Pilkada, Agar supaya Demokrasi ini Berjalan dengan Sehat.

“ Untuk para Pendukung calon, marilah sama-sama Melakukan Kampanye Politik yang Mencerdaskan Terhadap Masyarakat dengan cara adu Program atau inovasi -inovasi yang mampu memajukan kabupaten kita bersama Bukan saling menjatuhkan atau menghina satu dengan yang lain, baik secara langsung maupun melalui Media Sosial,” Kata Aktivis Muda yang lebih Disapa Vije.

Kabupaten kita Memang butuh Pemimpin yang bisa mengayomi dan Mensejahterakan Rakyatnya. Tapi, Jangan sampai agenda pesta demokrasi lima tahunan ini menciderai ruh kesatuan dan persatuan apalagi sampai bertikai bahkan putus persaudaraan hanya karena beda pilihan. itu sangat rugi, Jangan sampai kita dibodohi oleh kepentingan yang hanya mementingkan syahwat politik dan Kepentingan Kaum Elit, Pungkasnya.

(Fr/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *