Memalukan ! 9 Warga Mimbaan Situbondo Kembalikan Amplop Diduga Money Politik Yang Dilakukan Paslon 01

| | ,

Penulis : San/Ahmad

SITUBONDO ArtikelPewartaSitubondo ( Apsinews.net ) – Kabupaten Situbondo masih dihebohkan dengan pelaporan dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01 yang diduga Dari dua Orang lagi adalah Timsesnya.

Baru selang 5 Hari dari Pelaporan Dugaan Money Politik yang dilaporkan oleh Masyarakat selaku Hak Pilih Amirul Mustafa Rabu (11/11/2020). Kini dihebohkan lagi dengan Kedatangan 9 Warga RT 02 RW 08 Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, dengan dasar mengembalikan Amplop yang diduga diberikan oleh Paslon 01.

Salah satu perwakilan Warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan dirinya mengembalikan semua uang karena takut berurusan dengan hukum.

” Kedatangan Kami kesini adalah mengembalikan Amplop yang diberikan di RT 002 RW 008 oleh Saudara Imam karena kami takut berurusan dengan Hukum,” Singkatnya seraya lari dari puluhan Wartawan yang sedang meliput. Senin (16/11/2020).

Amplop tersebut diberikan secara bersamaan oleh 9 Warga RT 02 RW 08 Kelurahan Mimbaan didepan Halaman Kantor Bawaslu Situbondo, Kepada Pelapor Guna untuk diberikan Kepada Bawaslu Situbondo untuk Bukti Tambahan.

Sedangkan Saat dikonfirmasi Amirul Mustafa (Pelapor) mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Masyarakat Situbondo khususnya Warga RT 02 RW 08 Kelurahan Mimbaan yang mana telah membantu kami untuk mengungkap kebenaran dugaan Money Politik Paslon 01.

” Terima kasih telah menyempatkan datang kemari dan memberikan 9 amplop ini kepada saya untuk menjadi perwakilan Diserahkan Ke Gakumdu Bawaslu Situbondo,” Ucapnya.

Pria yang memiliki Khas memakai Kaca Mata ini menerangkan 9 Amplop tersebut adalah pelengkap bukti disaat dirinya melaporkan 3 orang Dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01 (Karunia).

” Ini jelas sudah bahwa tambahan bukti amplop yang dikembalikan oleh 9 Warga Kelurahan Mimbaan tepatnya di RT 02 RW 08
Membuat dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01 terkuak, ada 3 Orang yang dilaporkan dalam kasus dugaan Money Politik ini, yakni Karna Suswandi, Muhammad Imam dan Rudi Pelaporan tersebut sesuai Pasal 73 ayat 245 UU No 10 2016. Dan Pasal 149 KUHP,” Tutupnya.

Sedangkan Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto menambahkan dengan adanya 9 Warga yang mengembalikan 9 Amplop Dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01 semakin terkuak.

” Kita percayakan semuanya kepada Gakumdu Bawaslu kabupaten Situbondo, akan tetapi dengan kejadian ini Jelas Tabir Kepalsuan akan terbuka seperti judulnya lagu Rhoma irama saja,” Tambahnya seraya dengan senyuman.

Previous

Tanggapan Ketua LSM BUSER Terhadap Polemik Guru dan Wali Murid di SDN 3 Jangkar

Bawaslu Hebat ! Gara – Gara Pasang Banner Anggota PTPS Pagi Dilantik Malam Dipecat

Next

Tinggalkan komentar