KPU Catat LPSDK Dua Kandidat Calon Bupati Dan Wakil Bupati

| | ,

File Tek Foto: Kantor KPU Situbondo

Penulis : Alwiyanto / Ed

Situbondo Miris.id -Sesuai Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), tercatat pasangan nomor urut 1 Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani mempunyai dana kampanye sebesar 202 juta 500 ribu. Sedangkan Paslon nomor urut 2 memiliki dana kampanye lebih besar yaitu 610 juta 200 ribu.

“Dana kampanye yang sudah dilaporkan akan dikelola masing-masing pemenang tim Paslon untuk kegiatan kampanye,” kata Marwoto Ketua KPU Situbondo , Selasa (3/11/2020).

Dirinya menjelaskan, Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo telah mengumumkan dana kampanye dua kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati Situbondo.

Dijelaskannya, Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati nomor urut 2 tercatat memiki dana kampanye lebih besar dibandingkan nomor urut 1. Menurutnya, laporan dana kampanye ini merupakan tahapan kampanye yang menjadi persyaratan yang harus dipenuhi oleh kedua pasangan calon.

Terpisah, Samsul Hidayat, Dana kampanye tersebut dari sumbangan Parpol maupun secara individual sesuai Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020, Dana kampanye akan di audit 4 Desember mendatang.

Audit dana kampanye dilakukan akuntan publik sebelum pencoblosan 9 Desember mendatang.

KPU berharap peran serta masyarakat Situbondo bisa menentukan hak pilihnya, untuk suksesnya Pemilukada 9 Desember nanti.

Previous

Dinas Pertanian Bondowoso, mendapat Distribusi Pupuk Subsidi Tambahan Dari Kementan

Terbongkar ! Teryata BST Pos Tidak Ada Pengalihan, Pemdes Powan Salahi Aturan

Next

Tinggalkan komentar