Miris ! Balap Liar Motor, Menyundang Pengendara Tak Berdosa

| | ,

Miris ! Balap Liar Motor, Menyundang Pengendara Tak Berdosa

JEMBER ( miris.id ) ~ Video viral aksi balap liar motor, kembali bikin geger setelah diunggah oleh sejumlah akun di jagad maya media sosial Facebook. Dalam video yang terekam berdurasi 58 detik tersebut, terlihat dua orang pembalap berlomba untuk menjadi yang tercepat. Secara beriringan mereka melesat bareng sembari menancap gas motor nya dengan kecepatan sangat kencang.

Diduga kurang kontrol karena dalam situasi mengebut, sehingga menyebabkan pembalap kehilangan kendali ketika memacu motor nya. Hal ini mengakibatkan salah seorang diantara nya, kemudian menghantam ke dua pemotor lain, yang tengah melaju dan melintas searah tepat didepannya.

Dalam pantauan yang terjadi, karena berpacu dalam kondisi sisi yang berdampingan, inilah yang akhirnya menyulitkan pembalap untuk menghindar dari pengguna motor yang ditabraknya. Walaupun terdengar suara rem pada ban yang bergesekan aspal namun hal tersebut dirasa tidak ngatasi.

Nampak melintas pemotor laki-laki mengangkut barang bawaan yang di taruh di jok belakang. Sementara pemotor yang satunya adalah seorang pria yang berboncengan dengan ibu-ibu dan anak kecil diseruduk dari arah belakang oleh kelakuan pembalap liar.

Pada peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan pembalap dan kedua pemotor pengguna jalan terpental, terseret dan jatuh ber-gulingan di atas jalan beraspal.

Penonton yang melihat kejadian dan yang berdekatan dengan titik kecelakaan, selanjutnya menyerbu berupaya mengamankan dan memberikan pertolongan kepada korban.

Tidak ada keterangan yang diberikan, mengenai lokasi dalam isi video tersebut. Namun tatkala wartawan mengecek di sejumlah group Facebook yang lain, peristiwa dituliskan terjadi di Jalur Lintas Selatan (JLS), Kecamatan Puger, Jember.

“Ya Alloh, Jan kebangeten tanan. Salah satu bahaya kalau jalan Raya di buat aksi balap liar. Lokasi JLS Puger Jember.” Tulis pemilik akun Udin e Dadung di Facebook, Minggu (31/1/2021)

“Harus dilakukan patroli ini setiap siang atau sore di daerah yang rawan buat anak balap liar, supaya nggak terjadi hal kayak gitu.” Tulis Aldino Rizky, salah seorang netizen di kolom komentar.

Menurut keterangan yang dilansir dari beberapa awak media, Kasatlantas Polres Jember AKP Jimmy M Manurung menanggapi, “Untuk wilayah JLS yang seringkali menjadi lokasi balap liar, merupakan salah satu wilayah yang jadi perhatian kami (polisi), selain tentunya juga di titik-titik lokasi di jalanan kota.” Terang Jimmy pada minggu malam (31/1/2021)

Ia melanjutkan, “Kami pun dengan Polsek Puger langsung berkoordinasi, dan tindakan sementara yang kami lakukan mengirimkan anggota Satlantas Jember ke lokasi kejadian,” Pungkasnya.
(Ch)

Previous

PAC GP ANSOR ARJASA MENGADAKAN BAKTI SOSIAL DAN PEMBANGUNAN MARKAS BANSER DI HARI LAHIRNYA NU KE 95

Pesan Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz : Jangan Takut Divaksin

Next

Tinggalkan komentar