Independensi KPUD Situbondo Sebagai Penyelenggara Pilkada Terus Dipertanyakan

| | ,

Independensi KPUD Situbondo Sebagai Penyelenggara Pilkada Terus Dipertanyakan

SITUBONDO ( Miris.id ) – Independensi Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Situbondo sebagai penyelenggara Pilkada di Tahun 2020 terus dipertanyakan. Pasalnya Banner yang terpampang di Depan Kantor KPU Situbondo selain Alat Peraga kampanye (APK) Banner Dari KPU sendiri disampingnya berdiri Banner Besar Paslon 01 saja Tanpa Adanya Banner Paslon 02.

Hal tersebut jelas menunjukkan ketidaknetralan dari Pihak KPUD Situbondo di Mata Masyarakat. Bahkan temuan dari Tim Komunitas Perkumpulan Jurnalis Situbondo Aliansi Pewarta Situbondo ( APSi ) saat dilapangan memang benar hal tersebut dengan mengabadikan sebuah Bukti Foto.

Menurut Marwoto saat dikonfirmasi Via Telepon Kamis ( 3/12/2020) oleh Wartawan Miris.id mengatakan bahwa Peraturan titik APK di Kabupaten Situbondo KPU sesuai SK.

” KPU itu menjadi titik 5 APK di Kabupaten sudah tertuang di SK, setelah APK selesai kita berikan Kepada Paslon 01 dan Paslon 02. Kemudian kita minta kepada Paslon 01 dan Paslon 02 segera dipasang di KPU, sudah kita hubungi Pihak keduanya, ternyata yang mengirim lebih awal adalah Paslon 01 , sedangkan Paslon 02 saya panggil via surat untuk segera menyerahkan APK untuk dipasang di KPU itupun tidak mengirim,” Jelas Marwoto.

Pemasangan APK Paslon 01 didepan Kantor KPU karena pihak Paslon 01 mendatangi Kantor KPU yang menyatakan sangat merugikan pihak 01 jika tidak dipampang, karena sesuai Titik 5 APK Di Kabupaten yang tertuang sesuai SK.

” Kemarin Paslon 01 merasa dirugikan karena KPU tidak memampangnya ramai dikantor akhirnya kami Pampang didepan Kantor begitu ceritanya Mas, jadi pihak 01 merasa dirugikan jika tidak dipasang,” jelasnya.

Sedangkan saat ditanya Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto sudah kah pihak 02 diberikan surat secara resmi terkait penyerahan APK kepada KPU untuk di Pampang didepan Kantor KPU, Ia Menyampaikan sudah.

” Sudah mas kepada pimpinan Partai PKB pak Rayafi sudah , tapi sampai saat ini belum juga mengirim Alat APK untuk kami Pampang didepan Kantor KPU Situbondo,” Tegas Marwoto seraya menutup Wawancara.

Sedangkan ditempat terpisah ketua PKB Situbondo Ali Yafie Mughni saat dikonfirmasi Via Telepon mengatakan bahwa dirinya Lupa dan pihaknya masih ingin menanyakan perihal tersebut ke

” Saya tidak tahu ada surat itu atau tidak karena banyak informasi Masuk sana sini sana sini bisa lupa mas, coba saya konfirmasi ke LO dulu biar bisa dipasang juga disana,” Singkat Ali Yafie Mughni (F12)

Previous

Wakil Bupati Yoyok Mulyadi Bisa Jadi Bupati definitif atau Pelaksana Tugas (Plt) Bupati

kasus PT Bogem Bondowoso mulai terkuak, Eko Febrianto Harap kejaksaan ungkap semua yang terlibat

Next

Tinggalkan komentar