Gawat ! Pernyataan Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01 Tepis Dugaan Money Politik, Kayaknya Akan Ada Kambing Hitam

| | ,

Penulis : Budi Arista

Gawat ! Pernyataan Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01 Tepis Dugaan Money Politik, Kayaknya Akan Ada Kambing Hitam

SITUBONDO ( Miris.id ) – Pernyataan Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01 menepis Dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Pasangan Calon Bupati Karna Suswandi dan Calon Wakil Bupati Khoironi Amanah yang dikenal dengan sebutan (KARUNIA).

Pernyataan Abdurrahman, SH selaku Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01, yang bersumber dalam pemberitaan Bumi Aktual (Bumia) yang tersebar di Group – group WhatsApp.

ia menyatakan isi video Viral Pembagian Amplop itu bukan berasal dari Paslon 01, juga yang memberi uang bukan berasal dari tim kampanye 01, atau kami tim Kampanye dari Kecamatan dan desa, tidak ada yang memegang amplopnya kemudian memberi, kalau perorangan diluar itu bukan kapasitas kami,” Tulis Pernyataan Abdurrahman, SH di Bumi Aktual. Rabu (11/11/2020).

Hal tersebut mendapatkan Sindiran dari LSM Penjara Indonesia, Korwil Jawa Timur David Haryono, pihaknya menilai bahwa pernyataan Kordinator Bidang Advokasi Paslon 01 dinilai Seperti Film Komedi.

” Ini masalah pilkada, bukan film komedi yang menampilkan Lucu – lucuan, masak sudah jelas – jelas pas membagikan Amplop ada Paslon 01 yaitu Pak Karna masih saja mengelak dengan alasan yang menggelitik perut untuk tertawa,” Ujar David Haryono seraya tak tahan untuk tertawa terbahak – bahak.

Disamping itu Korwil Jatim LSM Penjara Indonesia ini Menyampaikan bahwa akan ada kambing hitam dalam kasus dugaan Money Politik terkait Video Viral Pembagian Amplop yang dilakukan oleh orang yang tak asing lagi di Pasar Mimbaan.

” Masak pernyataannya disaat Viralnya Video tersebut Timsesnya tidak diakui, mala alasan Perorangan, kita ini orang lapangan yang hidupnya sudah sering dijalanan kita itu paham, siapa Video yang membagikan Amplop tersebut, untuk makan saja dia berjualan di Pasar Mimbaan dari pagi sampai malam terus mikirin untuk bagikan Amplop kepada orang – orang alasannya apa dan uangnya darimana, Jadi intinya carilah alibi yang sekiranya Bisa masuk akal.

Lanjut David Haryono, pasti akan ada kambing hitam yang nantinya dikorbankan, jadi buat Mas IM yang Viral di Video Pembagian Amplop jika dirimu tak diakui untuk apa berjuang, mari bersama kami (MARKIBONG) Mari kita Bongkar ,” Tegasnya. Rabu (11/11/2020).

Sedangkan David Haryono berharap pihak Bawaslu harus Profesional dalam menangani kasus dugaan Money Politik ini, jangan sampai dengan alasan yang tidak masuk akal bisa membuat permasalahan ini selesai dengan cara yang tidak masuk akal pula.

” 9 Desember 2020 tinggal 29 Hari lagi, setidaknya masih banyak waktu untuk pihak Bawaslu Menindaklanjuti pelaporan dugaan Money Politik, jika dengan alasan yang tidak jelas kasus ini selesai, jangan sampai Masyarakat menilai Bawaslu Mandul dalam menangani kasus dugaan Money Politik ini,” Tegas Korwil Jatim LSM Penjara Indonesia.

Previous

Heboh ! Desa Paowan Mendapatkan Surat Teguran Dari BPBD, Terkait Lambatnya SPJ Bantuan Tunai JPS

Puting Beliung Luluh Lantahkan Bondowoso, BNPB Peringatkan Masyarakat

Next

Tinggalkan komentar