Gabungan LSM Di Situbondo , Kawal Pelaporan Dugaan Money Politik Di Kantor Bawaslu Situbondo

| | ,

Penulis : Budi Arista/ Alwiyanto

SITUBONDO ( Miris.id ) – Viralnya Video tentang Paslon 01 Bagikan Uang yang tersebar di Media Sosial Group – Group WhatsApp Membuat Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat seperti LSM Siti Jenar, LSM Penjara, Dan LSM Lira bersama Masyarakat Situbondo menggelar aksi Demo membawa Kertas Manila yang berisi Pesan Bagi Bawaslu Situbondo.

Menurut Ketua DPC LSM Penjara Muhsin Al – Fajar Menyampaikan terkait apa yang dilakukan oleh beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Situbondo adalah sindiran keras bagi Bawaslu dengan adanya dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01.

” Ini adalah Aksi dari Masyarakat terkait adanya Dugaan Money Politik yang jelas melanggar Demokrasi, Suara rakyat untuk Bawaslu ,” Kata Fajar Panggilan Akrabnya.

Sedangkan Ketua Umum LSM Siti Jenar Eko Febrianto menegaskan bahwa jika ada seorang pemimpin yang melakukan Money Politik, itu berarti bukan pemimpin yang berkualitas.

” Kami berharap Bawaslu menindaklanjuti Semua Laporan Masyarakat, bahwa dugaan Money Politik ini jelas merusak pesta demokrasi, dimana seorang pemimpin yang melakukan Money Politik itu jelas Pemimpin yang tak berkualitas,” Tegasnya.

Eko Febrianto juga berharap bahwa pihak Bawaslu harus Profesional, dimana jika terbukti adanya dugaan Money Politik tersebut, maka berikan sanksi yang seberat – beratnya.

” Kami percayakan semuanya kepada pihak Bawaslu Situbondo, dan kami harap salah satu Paslon yang melakukan dugaan Money Politik di diskualifikasi di Pilkada 2020,” Tandasnya.

Previous

Ketua ReLawan DS bagi bagi Masker dari Partai Golkar

Dugaan Money Politik Paslon 01 Dilaporkan, Pilkada Terancam Menang Tanpa Berperang

Next

Tinggalkan komentar