Dugaan Money Politik Paslon 01 Dilaporkan, Pilkada Terancam Menang Tanpa Berperang

| | ,

Penulis : Husnul

Dugaan Money Politik Paslon 01 Dilaporkan, Pilkada Terancam Menang Tanpa Berperang

SITUBONDO ( Miris.id ) – Akhirnya Video Viral adanya Dugaan Money Politik dilaporkan oleh Aktivis Senior Situbondo Amirul Mustafa ke Bawaslu Kabupaten Situbondo, Rabu (11/11/2020).

Amirul Mustafa menjelaskan bahwa kedatangannya Ke Bawaslu melaporkan dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01 Karna Suswandi – Khoironi Amanah (Karunia), dalam melaporkan pihaknya menjad Yakni sebagai Masyarakat dan sebagai Hak Pemilih dipilkada 2020, bukan sebagai Aktivis ataupun Tim Pemenangan.

” Siang ini saya ke kantor Bawaslu Situbondo guna melaporkan dugaan Money Politik yang dilakukan oleh Paslon 01, dan saya disini bukan sebagai Aktivis ataupun Tim Pemenangan melainkan selaku Warga Situbondo dan selaku hak sebagai Pemilih,” Ujarnya.

Pria yang akrab disapa MA ini juga menerangkan bahwa dalam Pelaporan tersebut ada 3 orang yang dilaporkan, yakni Inisial KS, IM, RD.

” Ada 3 orang yang saya laporkan Yakni Cabup dari Paslon 01, Kedua Imam Sellok di Pasar Mimbaan dan ketiga Rudi Mantan Ketum (PP) Pemuda Pancasila,”. terangnya.

Amirul Mustafa berharap pihak Bawaslu memberikan Sanksi tegas sesuai Pasal 73 ayat 245 UU No 10 2016. Dan Pasal 149 KUHP.

” saya meminta Bawaslu mendiskualifikasi Paslon 01 dalam Pilkada 2020 ini,” Tegasnya.

Sedangkan Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo Murtapik menuturkan bahwa pelaporan tersebut sudah diterima dan pihaknya akan segera menindaklanjuti.

” Laporannya sudah kami terima, kami akan memanggil terlapor sesuai aturan yang berlaku, guna menindaklanjuti laporan terkait dugaan Money Politik tersebut,dan kami akan profesional dalam menangani pelaporan dugaan ini” Tutupnya.

Previous

Gabungan LSM Di Situbondo , Kawal Pelaporan Dugaan Money Politik Di Kantor Bawaslu Situbondo

Diduga pompa air milik PT. PMMP, Membuat Sumber Mata Air Warga Desa Wonokoyo Kesulitan, LSM Penjara Datangi Kantor DPRD

Next

Tinggalkan komentar