Modus Kejahatan Baru,Warga Nangkaan Hampir Jadi Korban.

| | , ,

Harjaman Saat Menuturkan Kejadian Yang Dialaminya.
Harjaman saat diwawancara.
Bondowoso, Miris.id – Berhati – hatilah, Kejahatan Terjadi Kapan Dan Dmana Saja, Ketika Pelaku Punya Kesempatan Melakukan Aksinya.

Seperti yang dialami Harjaman (70) warga RT.16 kelurahan Nangkaan kecamatan Bondowoso jadi sasaran dua pelaku tak dikenal, yang berencana menguras uang dalam dompet, dengan modus sok kenal lalu membawa kedalam mobil sedan milik pelaku.

Senin Sekitar pukul 14.00 WIB, korban Harjaman pensiunan Petugas Sipil Polres Bondowoso berencana ke rumah anaknya di Gg.Purbo kelurahan Kota Kulon kecamatan Bondowoso, namun karena merasa haus dirinya membeli es dawet di utara Koramil Bondowoso.

Saat sedang duduk, tiba – tiba dua orang tak dikenal memanggilnya seakan cukup akrab sambil menyebut Paman.

Kemudian memintanya korban masuk ke dalam mobil dibagian depan dan membawanya ke arah Jln.Jember.

Saat didalam mobil,satu orang menggeledah dompet korban, namun karena tidak ada uang sekalipun, akhirnya diturunkan di depan Begkel Mobil Karya Utama Jl.Jember kelurahan Nangkaan.

Harjaman ketika ditanya kronologis kejadian yang dialaminya mengatakan,” Saat itu saya hendak kerumah anak di Gg.Purbo kelurahan Kota Kulon, namun karena haus, saya membeli es dawet tepat di utara Koramil Bondowoso.

Tiba – tiba ada dua orang yang tak dikenal memanggil seakan cukup kenal lalu tanpa sadar saya menghapirinya.
” Paman kesini,ayo pulang ” kata Harjaman menirukan kata kata pelaku.

Diluar kesadaran, saya masuk ke dalam mobil jenis sedan warna hitam dan diminta duduk dibagian depan disamping sopir.

Ditengah jalan, satu pelaku menggeledah isi dompet termasuk KTP sedang satu orang menyetir mobil.

Karena tidak ada uang dalam dompet dan barang berharga, saya diturunkan di dekat bengkel Karya Utama Jln.Jember.

Saat turun saya berpesan kepada mereka agar mencari korban yang kaya,jangan saya, sebab saya orang tidak mampu.

Saat diturunkan, kepada kedua orang tak dikenal tersebut supaya diturunkan di depan Polsek Bondowoso namun mereka tidak mau”, tuturnya.

Harjaman menambahkan,” Ketika mobil tidak ke arah rumah, saya merasa takut dan bingung nanun saya ingat jenis mobilnya sedan warna hitam namun yang penting saya selamat“, imbuhnya.

Menanggapi pengaduan ini, Aiptu Mawardi, anggota Polsek Bondowoso tegas mengatakan,” Kami akan memantau ciri – ciri mobil pelaku berikut Nomor Plat kendaraannya mengingat modua ini amat sangat meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bondowoso“, tegasnya

Diduga kedua pelaku ini merupakan spesialis pelaku gendam dengan modus sok kenal, sok akrab dengan sasaran korban berusia lanjut,dan dalam kejadian ini, Harjaman tidak mengalami kerugian materiil dan selamat. (Cipto)

Previous

Wajah terbaru kecamatan Panti di Lereng Gunung Argopuro bagian selatan pasca longsor Banjir bandang 2006 yang menelan ratusan jiwa

Heboh!! Ikan Paus Muncul Di Perairan laut Jangkar Situbondo

Next

Tinggalkan komentar