KETUA APSI GROUP SITUBONDO DUKUNG ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN BONDOWOS0

| | ,

KETUA APSI GROUP SITUBONDO DUKUNG ALIANSI JURNALIS INDEPENDEN BONDOWOS0


BONDOWOSO, Miris.id – Pembentukan AJIB ( Aliansi Jurnalis Independent Bondowoso ) yang kini sedang bersiap menerima surat keputusan legalitas dari Kemenkum HAM juga mendapat dukungan dari ketua APSI Group (Asosiasi Pewarta Situbondo) Frengky Hendra Istiawan, karena menurutnya aliansi semacam ini merupakan wadah jurnalis dari sejumlah media yang mempunyai tugas sebagai kontrol sosial kepada masyarakat dan kinerja pejabat penyelenggara negara serta bisa memberikan solusi sesuai tupoksi Jurnalistik.

Frengky Hendra Istiawan mengatakan,” Saya selaku ketua Komunitas Perkumpulan Jurnalis APSi Group ( Aliansi Pewarta Situbondo ) sangat mendukung dibentuknya AJIB ( Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso ) dengan wilayah tugas di Kabupaten Bondowoso.

Seperti halnya Komunitas Perkumpulan Jurnalis APSi Group di Situbondo saat ini sudah dilengkapi izin legalitas secara hukum melalui tahapan proses yang panjang.

Saya berharap AJIB bisa menjadi Komunitas atau perkumpulan jurnalis yang independen, intinya mengkritik dan juga bisa memberikan solusi sesuai tupoksi Jurnalistik sebagai kuli tinta“, Terang Direktur PT. Media Ringgit Sejahtera media online dan cetak Miris.id.

Frenky dengan khas rambut Coklatnya menambahkan,” Apalagi legalitas AJIB dalam proses pengurusan legalitas dan tinggal menunggu surat aja.

Saya berharap AJIB bisa menciptakan para kuli tinta di Bondowoso menjadi jurnalis yang betul – betul independen dalam mengkritik kinerja penyelenggara negara dalam berita yang disajikan.sesuai fakta dan sumber terpercayak “, imbuhnya.

Jurnalis yang tergabung dalam AJIB dengan jelas menyatakan jika persamaan huruf AJIB tidak menyalahi aturan sebab siapapun mempunyai hak asaai untuk menentukan huruf aliansi, komunitas, dan himpunan asal kepanjangan Nama, logo, apalagi AD/ART nya tidak mendompleng atau menjiplak hak paten lembaga lainnya.

Rapat musyawarah AJIB Ke – 5 , dikecamatan Pujer nantinya untuk membahas langkah para jurnalis yang tergabung di dalamnya agar tujuan bersama sesuai komitmen kekompakan dannpersaudaraan akan terwujud. (Cipto)

Previous

Jalan Penghubung Di Kecamatan Kapongan Rusak Parah

SEMBUHKAN PENDERITA DENGAN SUPRANATURAL, NYI MAS SEKAR DEWI LANJARSARI, TERIMA UANG DENGAN IHKLAS.

Next

Tinggalkan komentar