AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso) Lahir Karena Solidaritas.

| | ,


Bondowoso, Miris id – Sejumlah wartawan cetak dan online Bondowoso berkomitmen membangun ikatan kebersamaan dan solidaritas antar sesama wartawan hingga melahirkan sebuah Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB).

Deklarasi aliansi ini, akan segera dilaunching setelah legalitas hukum AJIB telah terpenuhi sehingga keberadaan wartawan Bondowoso kedepan sudah tidak akan terkotak – kotak lagi hingga menimbulkan kecemburuan sosial dan akhirnya berakhir perpecahan.


Imam, pengagas terbentuknya AJIB, saat dikonfirmasi Miriis.id mengatakan,” Kita sudah tiga kali lakukan rapat untuk mengkaji materi pembentukan AJIB.

Memang selama ini teman – teman sebenarnya banyak menangkap ketidak sehatan antar media, yang diduga sengaja dipilah – pilah antara wartawan media cetak harian dan elektro dengan wartawan media cetak mingguan dan online.

Aliansi ini terbentuk, untuk mempersatukan wartawan di Bondowoso dari perpecahan akibat perbedaan sudut pandang sehingga sering terjadi saling sikut menyikut.


Seperti group wartawan di salah satu institusi lebih cenderung memilah wartawan media cetak mingguan, media online dengan media cetak harian dan elektro.

AJIB terbuka untuk semua wartawan yang ingin bergabung sebab, ini adalah wadah mempersatukan wartawan atau jurnalis Bondowoso ” No Politik “
Tidak hanya melakukan liputan, tapi kedepan kami akan membantu anak yatim piatu dan kaum duafa sebagai program kegiatan sosial AJIB”, terang Imam Pimred media online dan cetak Cakrawala.

Pantauan Miris.id, saling sikut antar wartawan di Bondowoso, sebenarnya sudah lama terjadi, hingga sebutan saling sikut menyikut sudah menjadi salah satu budaya yang tak asing didengar.

Wajib diketahui bahwa, wartawan di Bondowoso yang dibedakan atau dipilah pilah, sama – sama cerdas ketika menulis berita selevel penulis profesional, namun dari sudut pandang yang mana dibedakan.

Inilah sumber penyebab terciptanya ketidak harmonisan antar sesama kuli tinta di Bondowoso akibat kecemburuan sosial hingga terkadang terjadi perang antar media. (Cipto)

Previous

Jika Kau dikritik, Jangan Sampai kau Terusik

Ratusan Personil Polres Bondowoso Jalani Tes Urine, Hasil Dinyatakan Negatif

Next

Tinggalkan komentar