Menu Close

Yoyok Mulyadi Mampu Ukir Sejarah dalam Pilkada Tahun ini, Benarkah ?

MIRIS.ID Situbondo – Pilkada 2020 akan semakin seru, Tampaknya dua ( Cabup ) Calon Bupati Kabupaten Situbondo sama – sama kuat Secara Finansial dan dukungan massa, Sulit dilihat dari sisi manapun siapa yang akan menduduki kursi Bupati Situbondo atau yang sering kita sebut kursi (P1) menggantikan Jabatan Bupati 2 (dua periode) H. Dadang Wigiarto, SH. Periode 2016 – 2020.

Flash Back terhadap sejarah Bupati di Kabupaten Situbondo dari masa ke masa, Periode Tahun 2005 – 2010 masa jabatan Bupati Ismunarso dan Wakil Bupati nya Suroso sampai Saat ini belum ada sejarah Wakil Bupati Situbondo (P2) bisa Menjabat menjadi Bupati Situbondo (P1), Hal tersebut diungkapkan Oleh Ketua Umum SM Prodeo (Sarekat Muda Pro Demokrasi) Nuril Ulum.

” Kalau kita lihat dari Tahun 2005 Pada Zaman Reformasi Masa Jabatan Bapak Ismunarso dan wakilnya Suroso belum ada sejarah Wakil Bupati Sampai Saat ini duduk menggantikan posisi (P1), apalagi ditarik mundur sejak zaman Penjajahan Bupati Situbondo Pertama di Jabat oleh R.T.A Soerdjadi Poetro yang belum ada Wakil Bupatinya,” Kata Aktivis Muda yang akrab disapa Vije. Rabu (14/07/2020).

Aktivis yang memiliki Gaya Milenial Itu juga menanyakan bisakah Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi Mengukir sejarah seperti Bupati Dadang Wigiarto, yang menjabat Bupati Situbondo 2 (Dua) Periode.

” Kita tidak tahu, bisa tidaknya Seorang Yoyok Mulyadi yang Menjabat sebagai Wakil Bupati mengukir Sejarah seperti Bupati Situbondo Bapak Dadang Wigiarto yang mana di zaman Reformasi sejak Tahun 1999 Kabupaten Situbondo mengukir Sejarah dengan Jabatan 2 (dua) Periode pertama kali di Kabupaten Bumi Sholawat Nariyah,” Ujarnya.

Vije juga mengatakan tidak menutup Kemungkinan jika Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi menang dalam Pilkada 2020, maka dirinya juga akan mendapat Gelar Mengukir sejarah Pertama Dimana Wakil Bupati menjabat menjadi Bupati Situbondo.

” Tidak menutup Kemungkinan, kalau pak Yoyok menang juga akan mengukir sejarah, Wakil Bupati (Wabup) Menjadi Bupati Pertama di Kabupaten Situbondo, kalau misal sebaliknya (Cabup) Karna Suswandi yang menang maka Sejarah Wakil Bupati Menjadi Bupati tidak akan Terukir hingga perido ini.” Tegas Vije.

Tapi, Siapapun Bupatinya saya harap bisa bersikap Profesional dan mampu menciptakan ide dan gagasan yang bisa membuat kabupaten kita ini lebih Maju dan berkembang serta Sangat mampu bersaing dengan kabupaten lain. “Pungkas Vije”

(Fr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *