Angin Puting Beliung Porak-poranda Pasar Sraten Banyuwangi

| | ,

Angin Puting Beliung Porak-poranda Pasar Sraten Banyuwangi

Banyuwangi ( miris.id ) – Musibah angin puting beliung terjadi di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Angin kencang tersebut membuat masyarakat kaget dan kelabakan atas musibah terjadi, terutama warga yang berdomisili disekitar pasar di wilayah itu. Jumat (5/2/21) pukul 15.45 WIB

Angin puting beliung banyak menyapu atap rumah, toko, warung dan bangunan pasar milik warga. Bahkan mampu menumbangkan beberapa pohon disekelilingnya. Kejadian cuaca ekstrim tersebut, telah berdampak membuat jalan utama lintas Kabupaten Banyuwangi – Jember mengalami kemacetan hingga mengular sampai puluhan meter.

Menurut keterangan, tidak diketemukan korban jiwa maupun korban luka, dalam tragedi peristiwa itu. Namun terjangan angin puting beliung yang terjadi berbarengan dengan turunnya hujan, sempat membuat heboh dan porak-poranda apa saja yang sudah dilaluinya.

“Walaupun kejadian nya dirasakan begitu singkat, tapi ada puluhan bangunan yang rusak. Terutama kondisi bangunan yang ada pada bagian atap. Genting, asbes, seng ataupun galvalum dibuat nya terbang melayang. Saya melihat nya terlempar hingga puluhan meter diterjang angin kencang.” Ujar SS (40) kepada media.

Hal serupa dikatakan BM (30), “Kami mendengar ada suara teriakan-teriakan, ditengah alunan suara adzan dengan lantang ketika peristiwa terjadi. Orang-orang pada lari-lari menyelamatkan diri, karena ketakutan pada terjangan angin kencang tersebut.” Jelas nya.

(ACh)

Previous

Miris ! Bendera Merah Putih Usang Dan Robek Masih Berkibar Di KUA kecamatan Mangaran

Komunitas Relawan Laok Songai Jum’at Berkah Berbagi ; Bagikan 10 Sak Semen Untuk pondok pesantren Ibnu kholdun Al-Hashimi

Next

Tinggalkan komentar