Waspada Penipuan ! Foto WhatsApp Mas Yon Bersama Bupati Situbondo Terpilih Dibajak Orang

| |

Waspada Penipuan ! Foto WhatsApp Mas Yon Bersama Bupati Situbondo Terpilih Dibajak Orang

SITUBONDO ( miris.id ) – WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer saat ini. Lewat aplikasi lintas platform tersebut, para pengguna internet bisa chatting, melakukan panggilan telepon atau video call, baik antar perorangan maupun grup secara gratis

Ada WhatsApp di ponsel, komunikasi jadi lebih mudah dan praktis. Bahkan buat yang narsis juga bisa update status sehingga dapat terlihat oleh siapapun yang berada di kontak Anda.

Saking membuminya, WhatsApp kini mulai jadi sasaran empuk pihak atau oknum nakal untuk melakukan penipuan. Tujuannya ingin membajak akun pengguna, mendapatkan datanya, lalu memangsa korban lain yang ada di dalam kontak tersebut untuk meminta uang, pulsa, sampai romance scam.

Seperti halnya Foto Profil WhatsApp milik Sugiono Alias Mas Yon Alias Guntur Warga
Kp. Tribungan RT. 04/ RW. 01 Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. yang saat ini Viral Media Sosial ( medsos ) dengan nomor yang berbeda +62 878-3506-6580 Tersebut Mas Yon Alias Guntur membenarkan bahwa nomer bukan milik dirinya.

” Saya juga tidak tahu, banyak teman – teman menghubungi saya bahwa ada nomer WhatsApp atas nama bismillah memakai foto saya bersama Bupati Situbondo terpilih bapak Karna Suswandi, saya tegaskan itu bukan saya,” Ujarnya.

Setelah mengetahui informasi dari teman serta sahabatnya, Guntur berusaha menghubungi nomer yang memakai fotonya Tersebut.

” Saya sempat kirim pesan ke Nomer WhatsApp Tersebut masuk Centang dua berwarna Hijau ( tanda dibaca ) setelah itu nomer WhatsApp saya langsung diblokir seketika tetapi sempat fotonya berubah Foto Lelaki Ganteng,” Papar Yon Alias Guntur.

Guntur menghimbau kepada semua masyarakat Situbondo dan semuanya jika ada nomer Tersebut atau nomer lain yang memakai fotonya itu bukan dia, dan tidak mau bertanggung jawab terhadap kerugian apapun.

” Nomer itu Bukan milik saya, jika misal ada korban penipuan atau yang dirugikan itu bukan tanggung jawab saya, nomer saya cuma satu yang nomer belakang nya 1368 selain itu tidak ada, waspada saja jika merasa dirugikan langsung laporkan ke pihak yang berwajib,” Tegasnya.

Belum diketahui motif pemilik nomer WhatsApp Tersebut sampai memakai foto Orang lain beserta foto Bupati Situbondo Terpilih Karna Suswandi, masyarakat dihimbau untuk Waspada dalam motif Penipuan atau modus apapun. ( A Ch )

Previous

Jum’at Berkah ! Relawan Laok Songai Bagikan Sembako Kepada 10 Lansia

Pelaksanaan Vaksinasi COVID 19 jenis Sinovac tahap I oleh Puskesmas Kapongan (PKM Kapongan) dengan sasaran 70 Nakes

Next

Tinggalkan komentar