Tragis ! Kecelakaan di Lokasi Jembatan Gunung Sampan, Kembali Menelan Korban

| |

Tragis ! Kecelakaan di Lokasi Jembatan Gunung Sampan, Kembali Menelan Korban

SITUBONDO ( miris.id ) ~ Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan lintas Situbondo – Bondowoso. Hal ini mengakibatkan satu orang meregang nyawa ditempat dan ke-tujuh orang lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan maut tersebut, terjadi di jalan raya Desa Kalibagor, Kec. Situbondo, Kabupaten Situbondo. Tepatnya di atas Jembatan Gunung Sampan, KM 197 dari arah Surabaya. Minggu (31/1/ 2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

Laka lantas yang tertuang dalam laporan nomor LP-A/21/I/TUK.7.2.3./2021/LANTAS/ SPKT POLRES SITUBONDO tersebut, melibatkan 2 unit kendaraan, yakni bus pengangkut karyawan milik Pabrik Salem (PT.PMMP) dengan nopol N 7163 T yang dikemudikan AMP (25), melawan mobil pickup jenis Grandmax nopol W 8569 XG yang dikendarai oleh S (46). Laporan sementara, diduga pengemudi kehilangan kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi di atas Jembatan Gunung Sampan.

Menurut keterangan Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. melalui Kanit Laka Iptu Sukamto, SH menjelaskan dari hasil olah TKP dan menghimpun keterangan para saksi. Kronologi kejadian kecelakaan tersebut, bermula saat kendaraan pickup melaju dari arah utara hendak ke arah selatan. Ketika melintas di jalan raya Desa Kalibagor, pengemudi pickup berusaha menyalip beberapa kendaraan yang ada di depannya.

Pada saat yang bersamaan, datang kendaraan bus dari arah berlawanan yang melaju ke arah utara. Karena jarak yang sudah cukup dekat, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang tak dapat terhindarkan. Selanjutnya, setelah saling seruduk, bus dan pickup terhenti di atas Jembatan Gunung Sampan.

Korban lakalantas yang terluka, telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Ke-tujuh orang tersebut adalah :

1. SA (21) penumpang pickup, Laki-laki warga Desa Kalibagor Kec. Situbondo Kab. Situbondo. Yang bersangkutan mengalami lecet lengan tangan kiri, siku tangan kanan, nyeri pada dada, robek pada kepala.

2. EP (16) penumpang pickup, Laki-laki warga Desa Kalibagor Kec. Situbondo Kab. Situbondo, yang bersangkutan mengalami lecet betis kaki kiri, paha kaki kanan, lecet kepala belakang, nyeri pada dada.

3. AMP (25) pengemudi Bus, Laki-laki warga desa Prajekan Kidul Kec. Prajekan Kab. Bondowoso. Yang bersangkutan mengalami luka robek pelipis kanan, pipi kanan, siku kiri, robek kaki kanan.

4. S (26) penumpang Bus, Perempuan warga dusun Sumber desa. Karang Sengon Kec. Klabang Kab. Bondowoso. Yang bersangkutan mengalami luka lecet telapak tangan.

5. IN (40) penumpang Bus, Perempuan warga dusun. Karang Anyar desa. Gadingan Kec. Klabang Kab. Bondowoso. Yang bersangkutan mengalami luka lecet tangan.

6. RS (34) penumpang Bus, Perempuan warga dusun. Sumber desa. Karang Sengon Kec. Klabang Kab. Bondowoso, yang bersangkutan mengalami luka lecet tangan.

7. H (36) penumpang Bus, Perempuan warga dusun. Sumber desa. Karang Sengon Kec. Klabang Kab. Bondowoso, yang bersangkutan mengalami luka robek pipi.

Sedangkan yang dinyatakan meninggal ditempat, yakni pengemudi pickup inisial S (46) Laki-laki warga Kp. Krajan desa Kalibagor Kec. Situbondo Kab. Situbondo.

Akibat peristiwa tersebut, mobil pickup No.Pol : W-8569-XG mengalami rusak berat pada bagian depan. Sedangkan kendaraan bus No.Pol N-7163-T, mengalami kerusakan pada kaca depan pecah dan bemper depan yang penyok.

KM (45) salah seorang saksi mata menuturkan, “Kejadian yang membuat warga sekitar terkejut tersebut, terjadi sekitar jam dua siang mas. Pada waktu itu, terdengar suara keras “Brakkk” seperti ada benturan keras. Saat saya lihat, ternyata ada dua kendaraan yaitu mobil pick up dan bus yang tabrakan.” Tutur nya.

Ia melanjutkan, “Kemudian terdengar suara penumpang dalam bus yang menjerit kesakitan dan memerlukan pertolongan. Waktu itu, kejadian begitu cepat sehingga tanpa saya sadari jalanan sudah dipenuhi orang-orang untuk memberikan bantuan.” Pungkasnya.
(A.Ch)

Previous

Harlah ke 95 NU, PAC Ansor Besuki Ziarahi Makam penggerak NU di Kec Besuki, Situbondo

Tak Ada Angin Tak Ada Ombak, Petugas Kebersihan Dan Penjaga Malam Desa Paowan Diberhentikan

Next

Tinggalkan komentar