Menu Close

Miris ! Hujan disertai Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga di Situbondo

MIRIS.ID Situbondo – begitu miris dimana
Kabupaten Situbondo masih dalam tertimpa bencana internasional yakni Pandemi Covid-19, yang sampai saat ini semakin bertambah pasien yang reaktif, saat ini mala ditambah Bencana Baru seperti Hujan disertai angin kencang menerjang Dusun Pecaron, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Senin (06/7/2020).

Diketahui Delapan rumah rusak, dan ditemukan Seorang ibu rumah tangga tidak sadarkan diri akibat tertimpa bangunan roboh.

Menurut Puriyono Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Data yang diterima saat itu, hujan disertai angin itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. korban bernama Lusi Susanti, sedang berteduh didekat tembok bagian belakang rumah Munip (50) warga setempat, tanpa sadar diwaktu hujan disertai angin kencang tiba-tiba tembok roboh dan menimpa korban.

Puriyono juga menjelaskan, korban langsung dibawa oleh warga sekitar ke rumah sakit Abdoer Rahem untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“ Untuk korban patah tulang kaki langsung dievakuasi ke rumah sakit Situbondo.” jelas puriyono.

Ia juga menerangkan, ada delapan rumah rusak akibat bencana alam itu. Rinciannya tujuh rumah rusak ringan dan satu rusak berat.

“ ada delapan rumah yang rusak, Kerugian meterial diperkirakan sekitar Rp 6,5 juta,” Terang Pria yang akrab disapa Ipung.

Masyarakat dikawasan permukaan tinggi diminta untuk berhati-hati. Karena cuaca angin kencang diperkirakaan akan sering melanda pada saat musim hujan seperti saat ini. Ipung juga menegaskan jika ada Bencana segera menyelamatkan diri ketempat yang aman dan segera melapor.

“ di Bulan ini sudah masuk pada musim Hujan untuk Wilayah Kabupaten Situbondo, jadi diperkirakan hujan dan angin akan sering melanda, saya sarankan Jika ada bencana segera selamatkan diri, Dan melapor ke BPBD Situbondo,” Tegasnya.

(Admin/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *