Menolak Lupa 9 Anggota KPU Pernah Dinyatakan Positif Covid 19, Kok Masih Langgar Prokes ?

| |

Menolak Lupa 9 Anggota KPU Pernah Dinyatakan Positif Covid 19, Kok Masih Langgar Prokes ?

SITUBONDO ( Miris.id ) – dalam peristiwa Video Viral Oknum KPU Situbondo diduga Langgar Protokol Kesehatan Covid-19, seakan pihak KPU menganggap masalah Virus Covid-19 yang berawal dari Kota Wuhan China ini tidak ada artinya, bahkan Penyakit yang mematikan Jutaan Jiwa ini seakan biasa – biasa saja. Bahkan sampai diduga Melanggar Prokes dimana saat ini diberlakukan tentang pelanggaran No 6 Tahun 2020 dan Perbup No 45 Tahun 2020 serta Maklumat Kapolri tentang Kedisiplinan Protokol Kesehatan.

Mengapa tidak, menolak lupa bahwa sebelum Empat hari jelang pelaksanaan Pilkada 2020, sebanyak 9 orang di Sekretariat KPU Situbondo malah terpapar COVID-19. Mereka terdiri dari Komisioner KPU dan pegawai Sekretariat. Kesembilan orang itu dinyatakan terkonfirmasi positif, setelah menjalani test swab, Senin (30/11) lalu. Hal tersebut dinyatakan oleh Jubir Satgas COVID-19 Situbondo, Dadang Aries Bintoro kepada Awak media. Sabtu (5/12/2020).

Bahkan Dadang Aries Bintoro pernah menyampaikan secara detail jumlah antara Komisioner dan Pegawai Sekretariat yang terpapar COVID-19. Menurut dia, dari 9 orang yang terpapar itu ada 7 orang yang sudah menjalani karantina di Pusat Karantina Pasir Putih Situbondo.

Informasi yang beredar, di antara 7 orang yang menjalani karantina di Pasir Putih, salah satunya adalah Ketua KPU Situbondo Marwoto. Pria 47 tahun dinyatakan positif COVID-19, meskipun saat ini kondisinya cukup sehat dan tanpa gejala. Karena itu, Marwoto berkeinginan untuk dilakukan tes usap ulang kepada dirinya.

Sekedar diketahui, test swab sengaja dilakukan terhadap penyelenggara Pilkada, untuk memastikan mereka bebas dari COVID-19. Tes usap ini diikuti oleh 45 pegawai Sekretariat dan 5 orang Komisaris KPU Situbondo.

Namun sayang pada acara Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan wakil Bupati Situbondo terpilih yang di selenggarakan Oleh KPU Situbondo bertempat di Gedung Aula Serba Guna Hotel Rengganis Wisata Bahari Pasir Putih Kabupaten Situbondo. Sabtu (23/01/2021)

Tak disangka Kabupaten Situbondo tercoreng oleh video Viral Oknum KPU Situbondo yang diduga melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 dengan berjoget dan tidak memakai masker bahkan diduga menyawer salah satu penyanyi di acara tersebut.

Hal tersebut membuat media massa bahkan sorotan dari berbagai pihak tak terbendung lagi, mungkinkah pihak KPU akan mendapatkan sanksi atas dugaan pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19, karena untuk masyarakat kecil pelanggaran – pelanggaran tentang Prokes mendapatkan berupa sanksi dari pihak – pihak yang bertanggung jawab untuk mematuhi Prokes Covid-19 di Kabupaten Situbondo. ( Tim )

Previous

Warga Desa Patemon Ciptakan Peluang Bisnis Ubi Madu Cilembu Peluang Bisnis

Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi Group) Mengecam Oknum Kontraktor Lakukan Kekerasan Terhadap Jurnalis MTI Di Banyuwangi

Next

Tinggalkan komentar