Diduga adanya Kongkalikong Antara Sekdes Paowan dan Kades Sliwung Terkait Mobil Sewa Milik Khairil Kuriah Ariestiawan

| |

Diduga adanya Kongkalikong Antara Sekdes Paowan dan Kades Sliwung Terkait Mobil Sewa Milik Khairil Kuriah Ariestiawan

Situbondo ( miris.id ) – tak kunjung selesai terkait polemik di Desa Paowan khususnya permasalahan pribadi Skretaris Desa (Sekdes) Paowan Inisial MF yang dilaporkan
Tekait Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan oleh Khairil Kuriah Ariestiawan (Korban).

MF seorang oknum Sekertaris Desa (Sekdes) Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, bakal terancam hukuman pidana kurang lebih selama 4 tahun penjara setelah dilaporkan warga desa Paowan atas dugaan Pasal 378 KUHP jo 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan.

Khairil Kuriah Ariestiawan (Korban) sudah melayangkan laporan tersebut ke Polres Situbondo pada Selasa malam, 25 Januari 2021. Khairil melaporkan oknum pejabat yang dikenal sebagai Sekdes “Sakti Mandraguna” tersebut terkait dugaan kasus Penipuan dan Penggelapan yang tertuang dalam berkas nomor LP-B/22/I/RES.1.11/2021/RESKRIM/SPKT Polres Situbondo.

Menurut Pengakuan Korban, Berawal di pertengahan bulan Oktober tahun 2020 lalu, korban bertemu dengan terduga. Dalam pertemuan itu terjadi kontrak transaksi kesepakatan dalam hal sewa-menyewa mobil dengan harga sewa Rp 250.000/hari.

Khairil menjelaskan, “Pada hari Sabtu, tanggal 24 Oktober tahun kemarin (2020) Muhammad Faisol ke rumah (Kp Nangkaan) untuk menyewa mobil. Ia bilang menyewa selama 2 hari saja, namun selanjutnya nambah sampai 10 hari. Setelah 10 hari, mobil saya cek ternyata sudah berpindah tangan. Ternyata digadaikan ke pihak ke-3.” Cetusnya.

Menurut pantauan wartawan media, dikabarkan sampai saat ini, ternyata tidak ada etikat dan niat baik dari terduga untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang telah mengakibatkan korban mengalami kerugian. Malah menurut keterangan, Muhammad Faisol melalui pernyataan nya mempersilahkan dan menyuruh korban untuk menempuh jalur hukum.

Hal ini membuat Khairil Kuriah Ariestiawan selaku (Korban) Geram, pasalnya diduga pihak ketiga yang mengambil Gadai Mobil Milik Korban adalah Veri Anis Saudi S Pd selaku Kepala Desa Sliwung Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

Kepala Desa Sliwung seakan mempersulit terkait permasalahan unit tersebut dan diduga ada kongkalikong dengan sekdes Paowan inisial MF. Namun saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp oleh awak media ini, melalui Pesan Voice WhatsApp Kepala Desa Sliwung, Veri Anis Saudi S Pd mengatakan.

” Tolong jaga bicara anda mas, saya bukannya mau mempersulit silakan cek di RSUD Abdoer Rahiem Situbondo, dari Pagi saya bolak balik ngurusi warga yang sakit jadi tolong pahami,” Kata Kades Sliwung.

Sedangkan Sekdes Paowan Inisial MF saat didatangi Dikediamannya sedang tidak ada ditempat, bahkan saat dikonfirmasi Via Telepon Seluler dan Telepon dan Pesan WhatsApp pun sulit dihubungi, sampai saat ini kasus dugaan Penipuan dan Penggelapan Tersebut sudah diserahkan kepada Polres Situbondo oleh pelapor karena inisial MF (Terlapor), diduga sampai saat ini pun tidak ada niat baik.

(A.CH / Bront)

Previous

Terjerat Dugaan Kasus Korupsi TKD, Kades Jember Ditahan Kejari

Terbongkar : Diduga Persetujuan Tandatangan Warga Terkait Pembangunan Kelas Type D RSMS Dipalsukan

Next

Tinggalkan komentar