Banjir Di Kalimantan Selatan Membuat Perekonomian Warga Lumpuh Total

| |

Banjir Di Kalimantan Selatan Membuat Perekonomian Warga Lumpuh Total

BANJAR MASIN ( MIRIS.ID ) – Kalimantan selatan meningginya luapan air yang membanjiri jalan dan rumah warga serta memutus ruas jalan nasional dan jalan utama lintas kabupaten di Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada siang hari ini.

Akibat banjir Kalsel, membuat perekonomian warga lumpuh total sehingga Kepolisian mengimbau agar pengguna jalan dari arah Banjarmasin atau Banjarbaru menuju Pelaihari untuk tidak melintas dulu. Jumat (15/01/2021)

berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, debit air semakin meningkat meski hujan mulai minggu minggu kemarin mulai mengurang dan banjir sudah surut.
Sa’at ini datang tanpa diduga banjir hampir menenggelamkan rumah tercatat 13 Kabupaten/Kota diwilayah Kalsel yang terendam banjir akibat hujan yang terjadi terus-menerus dengan intensitas hujan yang merata selama beberapa hari terakhir.

Akibat musibah ini ribuan rumah warga terendam banjir di wilayah banjar dan sekitarnya, sehingga kesulitan bagi warga keluar karena dikelilinggi luapan air.

Jalan itu merupakan akses utama dari Kota Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai di Kalsel seperti Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong. ( MS )

Previous

Hidup adalah Panggung Sandiwara Nyata

Video Viral Tolak Tes Antigen, Kepala Banjarsawah Muhammad Soleh Dimintai Klarifikasi

Next

Tinggalkan komentar