Awas Penipuan ! Modus Bantuan Sekolah, Handphone Siswa SMK Ibrahimy Situbondo Raib Disikat Pencuri

| |

Awas Penipuan ! Modus Bantuan Sekolah, Handphone Siswa SMK Ibrahimy Situbondo Raib Disikat Pencuri

SITUBONDO ( Miris.id ) – syungguh Malang nasib Rizal Siswa SMK Ibrahimy Situbondo yang masih Duduk Di Kelas 1 ini, Rizal ( Korban ) Asal Warga Dusun Asta Arjasa RT 02 / RW 03 Desa Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo Korban Pencurian Handphone dengan Modus Bantuan Sekolah.

Modus Penipuan pelaku berpura – pura menjadi petugas Pengurus Bantuan Sekolah yang mengaku salah satu teman guru dari SMK Ibrahimy Situbondo. Dengan Mengatakan Korban mendapatkan Bantuan Rp. 900.000 ( sembilan Ratus Ribu Rupiah ) yang akan dicairkan pada Hari Kamis (10/12/2020). Dengan syarat meminta Foto Copy KK dan Kartu Pelajar.

Hal ini dibenarkan oleh pengakuan Korban kepada Media ini bersama tim Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi). Saat melakukan Konfirmasi secara langsung. Minggu (6/12/2020).

” Awalnya Pelaku menanyakan Alamat rumah Hj. Fatma langsung masuk kerumah saya dengan mengatakan bahwa saya mendapatkan bantuan dari sekolah sebesar Rp. 900 ribu yang akan cair pada hari Kamis 10 Desember 2020 nanti,” Ujar Rizal Selaku Korban.

Ia melanjutkan bahwa pelaku menyuruhnya untuk Foto Copy KK serta Kartu Pelajar Guna sebagai Persyaratan.

” Saya disuruh Foto Copy KK dan Kartu Pelajar saya jadi saya langsung Foto Copy, karena saya keburu – buru dengan rasa gembira mendapatkan Bantuan saya lupa Handphone saya Merk Samsung A 20 S saya cash diruang Tamu, karena saya disuruh cepat untuk foto copy oleh pelaku saya langsung berangkat saat saya sudah pulang Handphone saya dan pelaku sudah tidak ada ,” Terangnya dengan raut wajah sedih.

Saat ditanya oleh Para awak media bersama Tim (APSi) Aliansi Pewarta Situbondo kepada Korban, apakah pelaku sempat menyebutkan namanya dan apakah kendaraan yang dinaikinya, korban menjawab Pelaku memakai Kendaraan Roda Dua dan sempat memberikan Nomer handphone nya dan mengaku namanya Pak Ran.

” Iya Pelaku Sempat memberikan nomer telpon sebelum saya berangkat foto Copy karena baterai 10% saya tetap charge , pelaku juga sempat mengaku namanya Pak Ran tapi saya tidak tahu pasti karena hanya pengakuan pelaku saja namanya pak Ran pelaku juga memakai sepeda Motor Vario Warna merah plat nya saya tidak sempat menghafalnya kejadiannya sekitar pukul 9 pagi tadi,” Tutur Korban.

Atas kejadian ini Rizal ( Korban ) mengalami kerugian Rp. 1.7 Juta Rupiah ( satu juta tujuh ratus ribu rupiah ) harga handphone Korban merk Samsung A 20 S, Korban Juga belum melakukan Pelaporan terhadap Aparat Penegak Hukum ( APH ) sampai saat ini. ( Tim )

Previous

GP Ansor : Perbedaan pilihan dalam Pesta Demokrasi SAH Saja

Dankodiklatal Didampingi Danpuslatpurmar -5 Baluran Tinjau Dopper

Next

Tinggalkan komentar