Terkait Dugaan Pemalsuan Merk Bibit BISI, Dinas Pertanian Kabupaten Situbondo Sigap Tindaklanjuti

| |

Terkait Dugaan Pemalsuan Merk Bibit BISI, Dinas Pertanian Kabupaten Situbondo Sigap Tindaklanjuti

SITUBONDO ( miris.id ) – Terbongkarnya dugaan pemalsuan Merk Produk Bibit Jagung BISI, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Situbondo Ir. Sentot Sugiyono, M. Si menegaskan akan segera menindaklanjuti perihal tersebut.

Pihaknya akan mengutus tim Dinas untuk turun ke lokasi menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait dugaan Pemalsuan Merk Bibit Jagung BISI yang dijual di sebuah Tokoh UD di Desa Blitok Kecamatan Bungatan.

” Terima kasih infonya mas, besok saya akan langsung urus tim Dinas turun ke lapangan bersama kepala Desa setempat,” Kata Sentot Panggilan Akrabnya.

Sedangkan Kepala Desa Blitok Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo Ahmad Bajuri Soleh Mengatakan pihaknya selalu siap jika dibutuhkan untuk menindaklanjuti perihal tersebut dalam hal mendampingi dinas.

” Kami Pemdes Blitok selalu siap akan mengawal pihak dinas dalam hal Pengaduan Masyarakat terkait Dugaan Pemalsuan Merk Bibit Jagung BISI yang dijual oleh Tokoh yang ada di daerah kami,” Ujar Kades Blitok.

Pihaknya Juga mengatakan jika apa yang diadukan Masyarakat setempat itu benar dan dugaan tersebut itu benar adanya, maka Pemdes Blitok akan meminta untuk Pihak Tokoh UD Tersebut menutup sementara Usahanya.

” Iya kalau terbukti kami pihak Pemdes tidak segan – segan memberikan sanksi tegas untuk menutup sementara Usahanya sampai clear permasalahan ini,” Tegasnya.

Sampai saat ini belum ada lembaga Perlindungan konsumen yang berkomentar terkait perihal ini, belum diketahui permasalahan dugaan ini akan berlanjut dilaporkan ke YLKI Indonesian Consumers Foundation (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) atau tidak terkait dugaan Pemalsuan Merk yang diduga kuat dilakukan oleh pihak perusahaan.

(San)

Previous

Terbongkar ! Tokoh UD Sumber Tani Desa Blitok Jual Produk Bibit Jagung BISI Diduga Palsu

Giat Bupati Ngantor Di Balai Desa Paowan, Warga Minta Bupati Nonaktifkan Kades

Next

Tinggalkan komentar