Terbongkar ! Pupuk bersubsidi Dijual Tanpa Izin Dari Desa Ke Desa Lain Di Situbondo

| |

Terbongkar ! Pupuk bersubsidi Dijual Tanpa Izin Dari Desa Ke Desa Lain Di Situbondo

SITUBONDO ( Miris.id ) – Akhirnya isu terbongkarnya penjualan Pupuk bersubsidi dijual Tanpa Izin terbongkar, pasalnya pupuk bersubsidi tersebut diduga berasal dari Desa Sumber Tengah Kecamatan Bungatan dan Desa Patemon yang dijual ke Desa lain di Kabupaten Situbondo.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Ir. Sentot Sugiyono, M. Si, pihaknya membenarkan Perihal tersebut.

” Benar mas, masalah penjualan Pupuk bersubsidi dari Desa Patemon dan sumber Tengah sudah diurus pihak Aparat penegak hukum (APH) ,” Katanya mengawali Wawancara Ini.

Saat ditanya penjualan Pupuk bersubsidi tersebut kepada Ir. Sentot Sugiyono, M. Si bahwa diduga ada keterlibatan Oknum Pegawai Dinas Pertanian, pihaknya membuka secara blak – blakan.

” Benar mas, itu Pupuk bersubsidi dijual Ke Desa di Kecamatan Panji dimana juga masih keluarga dari sang Penjual, kalau ada keterlibatan dari Pegawai saya sudah ada Lsm yang Konfirmasi kepada saya, saya tidak tahu apa – apa dan saya sangat marah sekali silakan saja langsung tanyakan kepada yang bersangkutan yaitu Kabid Saya,” Ketusnya.

Isu tersebut berawal dari Pengaduan Masyarakat Desa Sumber Tengah, bahwa ada penangkapan terkait penjualan Pupuk bersubsidi dari Desa di Kecamatan Bungatan yang diduga akan dijual ke Desa di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo.

Namun Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Ir. Sentot Sugiyono, M. Si mengatakan bahwa jika penjualan masih didalam Kabupaten itu tidak terlalu parah, yang fatal itu jika pupuk bersubsidi dijual ke kabupaten lain.

” Saya sudah kordinasi ke pihak APH kalau penjualan Pupuk bersubsidi itu dijual masih ke desa sesama kabupaten itu tidak fatal, yang fatal dan melanggar hukum bila pupuk bersubsidi dijual ke kabupaten lain, langsung saja konfirmasi ke APH pihak polres Situbondo mas,” Tegas Sentot seraya menutup Wawancara Ini.

(San)

Previous

Keinginan Bupati Situbondo Buka Akses Jalan Menuju Merak – Baluran Mendapat Dukungan dari Dirjen KSDAE

Kepala Desa Kalimas Cepat Tanggap Tangani Warganya yang Dilalap Si Jago Merah

Next

Tinggalkan komentar