Kasus Jual Atau Praktek Pertukaran Pupuk Antar Desa Dalam Satu Kabupaten dikategorikan Pelanggaran atau Tindak Pidana ?

| |

Kasus Jual Atau Praktek Pertukaran Pupuk Antar Desa Dalam Satu Kabupaten dikategorikan Pelanggaran atau Tindak Pidana ?

SITUBONDO ( Miris.id ) – Kelangkaan Pupuk bersubsidi di Semua daerah sangat dikeluhkan Seluruh Petani di Indonesia, Khususnya di Kabupaten Situbondo, hal tersebut diketahui ketika tertangkapnya beberapa kasus penjualan pupuk bersubsidi di kabupaten Situbondo akhir – akhir ini.

Kelangkaan Pupuk bersubsidi sangat dikeluhkan para petani, apalagi dikarenakan pupuk tidak terjadwal. Sedangkan petani sangat membutuhkan, dengan adanya pertukaran pupuk atau penjualan pupuk bersubsidi dari Desa Ke Desa lain di Kabupaten Situbondo Jelas melanggar Aturan. Hal tersebut disebutkan oleh Bupati Lira Situbondo Didik Martono.

Menurut Didik Martono terkait penjualan pupuk bersubsidi di setiap desa di Kabupaten Situbondo belum tahu arahnya apakah itu suatu tindak pidana atau pelanggaran.

” Tentang adanya UU Darurat RI No 7 th 1955, APH perlu dengan cermat untuk menentukan apakah itu adalah suatu tindak pidana atau pelanggaran?,” Ujar Didik Martono.

Didik Martono juga menambahkan kurangnya sosialiasi kepada petani terhadap aturan pendistribusian pupuk bersubsidi sebagaimana juklak juknis peraturan pertanian. Seraya menunjukkan file kepada Wartawan Miris.id

Sedangkan menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Ir. Sentot Sugiyono, M. Si, kasus penjualan Pupuk dari Desa ke Desa lain di Kabupaten Situbondo waktu dikonfirmasi media ini sempat mengatakan bahwa bukan suatu tindak pidana melainkan sebuah pelanggaran.

” Kalau jualnya dari Desa ke Desa lain di satu Kabupaten itu namanya masih pelanggaran, namun kalau sudah dijual keluar Kabupaten itu baru tindak pidana,” Ujar Sentot saat dikonfirmasi Diruangannya.

(San)

Previous

Kasus Pengusiran dan Pengancaman Terhadap Wartawan, Kepala Dinas Dan Seorang PNS Akhirnya Minta Maaf

SATKORCAB BANSER Situbondo mengutuk Keras dan sangat menyesali tindakan Bom bunuh diri di Gereja Katederal Makassar

Next

Tinggalkan komentar