Warga Pertanyakan Rekomendasi Pemberhentian Sementara Kades Paowan Inisial SH

| | ,

Warga Pertanyakan Rekomendasi Pemberhentian Sementara Kades Paowan Inisial SH

SITUBONDO ( Miris.id ) – polemik berkepanjangan belum juga tuntas, pasalnya Masyarakat Desa Paowan sudah mengambil langkah mosi tidak percaya kepada Kepala Desa Saiful Hadi. Dengan banyaknya permasalahan di Lingkup Desa maupun permasalahan Pribadi.

Berdasarkan Warisan dari camat Panarukan H. Marjulis yang belum menyelesaikan permasalahan antara Warga dan Kepala Desa Paowan, kini melalui Saiful Bari, S.Sos., M.M. Plt Camat Panarukan yang menjadi eksekutor penyelesaian polemik yang terjadi selama ini.

Diketahui Saiful Bari, S.Sos., M.M. Plt Camat Panarukan sudah mengirimkan rekomendasi pemberhentian sementara Kepala Desa Paowan Saiful Hadi ke Meja Bupati Situbondo Drs.H. Karna Suswandi, M.M

” Kemarin saya konfirmasi kepada pak camat sudah mengirim surat kepada bapak Bupati mas, tapi sampai saat ini masih belum ada kabar lagi,” Kata Rizwan Salah satu Warga Paowan.

Rizwan juga menyampaikan bahwa Banyak Warga menanyakan terkait pemberhentian sementara Kepala Desa Paowan Saiful Hadi, karena jika itu terjadi menurut warga polemik yang terjadi selama ini akan selesai.

” Masyarakat ingin Desanya maju dan lebih baik, bukan menjadi nomer satu menjadi Desa yang penuh dengan masalah, jadi pemberhentian sementara ini memang sudah diharapkan oleh semua warga Paowan dan berharap adanya Plt Kepala Desa yang bisa membangun Desa lebih baik lagi,” Tuturnya.

Senada juga Andre warga Desa Paowan juga berharap bukan hanya Kepala Desa saja yang diberhentikan, namun juga kepada Sekretaris Desa (Sekdes) Paowan Muhammad Faisol juga harus diberhentikan.

” Bukan hanya Kepala Desa namun juga Sekdesnya, selain jarang ngantor juga sama seperti Kepala Desa saat ini dia banyak permasalahan laporan dari beberapa warga, lebih baiknya mereka fokus pada pelaporan – Pelaporan Dugaan tersebut,” Paparnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi Plt Camat Panarukan Saiful Bari, S.Sos., M.M. membenarkan bahwa surat rekomendasi pemberhentian sementara Kepala Desa Paowan Saiful Hadi sudah dilayangkan kepada orang nomer satu Dikabupaten Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M
Namun belum ada jawaban dari Bupati Situbondo.

” Sudah mas, kita tunggu saja rekomendasi dari Bapak Bupati,” Tegasnya.

Melalui Via WhatsApp Wartawan miris.id mencoba mengkonfirmasi Bupati Situbondo menanyakan terkait surat Rekomendasi Pemberhentian Sementara Kades Paowan, namun meski centang dua pertanda pesan sudah masuk belum ada tanggapan dari Bupati Situbondo Bung Karna, sampai berita ini diterbitkan.

(San)

Previous

Mengisi Jumat Berkah, Komunitas Relawan Laok Songai Aplikasikan Kunjungan Bakti Sosial ke Rumah Kakek Moyo

DD 2021 Cair, Pemdes Tenggir Bagikan BLT DD Tahap l,ll dan III Di 6 Dusun

Next

Tinggalkan komentar