Warga Kupang Unggah Video Banjir Rumahnya

| | ,

Warga Kupang Unggah Video Banjir Rumahnya

BONDOWOSO Miris.id -Sainullah warga RT.4/ RW.2 mengunggah rekaman dirinya ke akun Youtube miliknya saat seluruh ruangan terendam banjir sering kurang lebih 15 CM.

Video berdurasi 52 deik ini, terlihat Sainullah bersama tetangganya tengah menguras air menggunakan peralatan seanya berupa timba.

Setelah ditelusuri, warga tersebit benama Sainullah warga desa Kupang dusun Seletreng RT.4 RW.2 kecamatan Curahdami.
Sainullah menuturkan,” Sekitar Pkl.12.30 WIB saya dalam perjalanan pulang usai menjenguk keponakan yang sedang dirawat karena sakit.
Saat itu hujan turun dengan lebat dan sekitar Pkl. 13.30 WIB Sore, banjir tiba – tiba datang dengan deras sehingga saya dan tetangga, tak sempat pindahkan barang yang berada di lantai.

4 rumah tetangga yang penghuninya selalu tidur di lantai saat kejadian tak sempat memindahkan kasur dan perabotan yang ada di lantai.


.
Menurut Sainullah,” Saya pastikan penyebab banjir, Pertama karena saluran air yang menuju sungai tidak muat menampung besarnya banjir tepat di barar rumah saya.

Yang kedua, karena saluran tersumbat sampah yang dibuang sembarangan ke selokan, sehingga pada saat air datang, banjir meluap ke halaman dan pemukiman”, tuturnya.

Sementara Hosyatun tak jauh dari rumah Sainullah menyampaikan,” Waktu banjir datang, saya tak sempat menyelamatkan kasur dan barang saya yang berada di lantai, hingga kasur sudah tak bisa digunakan dan sudah saya buang karena saya jijik melihatnya.

Ketika itu, airnya persis diatas mata kaki dan merendam seluruh ruangan, dapur, termasuk kasur satu satunya milik saya, namun sudah dibuang selain tak bisa digunakan lagi , juga saya jijik karena kasurnya berlepotan lumpur.
Mau beli lagi saya tidak punya uang sebab untuk makan saja saya susah, sebab suami kerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu”, ratapnya.

Diharapkan, pemerintah daerah untuk peduli dengan kejadian ini, jika tidak dilakukan antisipasi, dipastikan setiap hujan pemukiman warga selalu terendam.banjir dan lumpur sehingga warga selalu merasa tidak tenang dan tidak nyaman.(Har)

Previous

Proyek Jalan Aspal Dusun Cotek Dikerjakan Asal -Asalan, Menuai Sorotan Masyarakat

Joget Disertai Saweran Dilakukan Seusai Acara Penetapan Paslon Bupati Terpilih, Benarkah ?

Next

Tinggalkan komentar