Menu Close

MIRIS, 23 Warga Isolasi Karantina (HSM 1) Belum Keluar Hasil Swab, 15 Warga Isolasi Sudah Dipulangkan

MIRIS.ID Situbondo – Sabtu (20/6/2020) Pukul 21:00 WIB. Pemulangan 15 Warga Isolasi yg terpusat di Hotel Sidomuncul 1 *(HSM1)* Desa Pasir Putih Kabupaten Situbondo ke Desa Olean Kecamatan Situbondo (10 Orang) dan ke Desa Tenggir Kecamatan Panji (5 Orang) setelah dinyatakan Negatif Covid-19 dari hasil PCR (swab) test Senin (15/6/2020) yang hasilnya diketahui melalui surat resmi tanggal (20/6/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur (Perusda) Perusahaan Daerah Pasir Putih Yasin Ma’sum.

” Warga yang dipulangkan rata – rata sudah menjalani masa isolasi/karantina selama 21 hari (bervariasi) dengan pelayanan maksimal oleh pihak HSM1 Pemkab Situbondo. Lokasi strategis di kawasan wisata, kamar dan fasilitas yg menunjang, tempat olah raga yang cukup sinar matahari, mendukung proses isolasi yang bertujuan menjaga dan meningkatkan kesehatan dan daya imun tubuh warga. Selama menjalani masa isolasi, tidak ada keluhan kesehatan yang dialami warga, semua sehat hingga saat kembali ke rumah,” Kata Direktur Perusda.

Selanjutnya, warga yang dipulangkan diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin mandi dan cuci tangan, rajin semprot disinfectant di sekitar tempat tinggalnya, rajin olah raga dan jaga pola makan sehat, serta tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko paparan baru,” Jelasnya.

Ia juga menerangkan masih ada 23 Warga Isolasi Di Hotel Sidomuncul 1 yang masih menunggu Hasil Swab, jika dinyatakan Negatif akan diizinkan Kembali Kerumah sesuai Prosedur.

” Saat ini masih ada 23 Warga Isolasi di HSM1 yang masih menunggu hasil swab. Bila dinyatakan Negarif, warga akan diizinkan kembali ke rumah asalnya sesuai prosedur isolasi/karantina dari Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Kabupaten Situbondo.

Hadir di HSM1 pada malam pemulangan warga adalah Pak Syaifullah, Sekda (Skretaris Daerah) Kabupaten Situbondo dan Pak Akhmad Juni Toa, Komandan Kodim Situbondo, BPBD, Danramil, Kepolisian, dan Dinas Kominfo sebagai jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID19 Kabupaten Situbondo,” Terang Yasin Maksum.

(Admin/Read)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *