Visi Misi Kades Kalimas di Tahun 2021

| | ,

Visi Misi Kades Kalimas di Tahun 2021

SITUBONDO ( Miris.id ) – Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, dalam misi tahun 2021 ingin menyelesaikan 815 Pemohon Sertifikat PTSL.

Kepala Desa Kalimas Samuri berharap Perihal Penyelesaian PTSL bisa membuat Desa Percontohan bagi Desa – Desa di Kabupaten Situbondo.

” Program PTSL di Desa Kami sudah Tahap Pemberkasan, jadi dari tahap Pengukuran, Foto udara pemasangan Patok sudah dilakukan oleh pihak BPN,” Ujarnya.

Samuri berharap Program ini bisa jadi Percontohan bagi Desa Lain di Kabupaten Situbondo, apalagi untuk Warga Kalimas ini baru pertama kali Program PTSL karena kebanyakan tanah – tanah mereka tidak memiliki Sertifikat yang Sah.

” Kami berbuat untuk Masyarakat, dan bermanfaat bagi Masyarakat Kalimas, Bahkan perihal Program PTSL ini didukung oleh Dinas Perikanan dan Kelautan ,” Kata Samuri.

Samuri juga menjelaskan terkait Pasar Senin akan dibuat Pujasera, yang akan dimasukkan ke BUMDES. Jadi setiap Hari Selasa sampai hari Minggu akan dibuat Pasar Malam.

” Kami sudah ajukan kepada Disperindag Kabupaten Situbondo, bahwa pasar Senin akan kami kelola melalui BUMDES , disana akan kami buat Pujasera dan diberikan Permainan buat anak – anak , apalagi Covid-19 tentunya merusak Ekonomi pendapatan, jadi dengan adanya ini kami ingin memperbaiki Ekonomi dengan menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat Kalimas,” Tuturnya.

Sedangkan Samuri juga menerangkan bahwa para pekerja akan diambil asli warga Kalimas tidak untuk diluar warga Kalimas.

” Untuk Karyawan iya kita ambil asli warga Kalimas, kalau bukan warga Kalimas kita tidak akan terima jadi ini memang khusus untuk warga kalimas, masalah lampu kita juga sudah Kordinasi kepada Kabid Penerangan Insyaallah 2021 sudah terealisasi,” Tutupnya. (Elly)

Previous

BPPD Kabupaten Situbondo Adakan Mini Famtrip City Tour Di 3 Destinasi Wisata 2020

Tahun 2021 Kepala Desa Sumber Tengah Suryadi, Rencanakan Program 300 Jambanisasi

Next

Tinggalkan komentar