Menu Close

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi Budidaya Tanaman dengan Teknik Hidroponik

MIRIS.ID Banyuwangi – Dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi laksanakan budidaya tanaman dengan teknik hidroponik, Jum’at (26/6/2020).

Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Vica Joko Setiyono mengatakan, penanaman dengan teknik hidroponik itu bisa digunakan sebagai alternatif dan sangat mudah tanpa membutuhkan lahan yang luas dimana tanaman ditanam pada media tertentu dengan menggunakan media air sebagai pengganti tanah.

“Hari ini Kami menanam Sawi, Kangkung, Seledri dan Strawberry dan Insyaallah satu bulan sudah panen”, terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, “Selain bibit tanaman, Kami juga membudidayakan bibit ikan Lele, disamping hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan keluarganya, hal ini kami lakukan untuk terus berpartisipasi mendukung program ketahanan pangan mandiri di masa pandemi Covid-19 yang dianjurkan pemerintah,” jelas Ny. Vica Joko Setiyono.

Sementara, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla berharap, dengan adanya teknik penanaman secara hidroponik ini hasilnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh anggota dan keluarganya.

“Tanaman dengan cara ini lebih sehat karena tanpa menggunakan bahan-bahan kimia atau pestisida”, ujar Danlanal Banyuwangi.

(Admin/Read)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *