Menu Close

Tiba waktu Kembali, Ini Pesan Bupati Situbondo Kepada Ratusan Santri Nurul Jadid

Miris.id, Situbondo – Bupati Situbondo Jawa Timur, Dadang Wigiarto SH melepas ratusan santri yang akan kembali menimba ilmu ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jadid (NJ) di Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu dilingkungan Pemkab menyampaikan beberapa pesan kepada para santri agar senantiasa belajar dengan baik dan selalu mengikuti dan mematuhi apa yang diberikan oleh pengasuh dan para guru di Ponpes agar kelak selain bisa menjadi kebanggan orang tua juga berguna bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama.

Selain itu, lanjut Bupati dua periode, ditengah pandemi Covid 19 ini, para santri hendaknya bisa menjaga pola hidup sehat dengan mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dengan memakai masker serta sering mencuci tangan setiap beraktifitas. Tujuannya, agar terhindar dan tidak mudah tertular virus Corona.

“Kami berharap kepada adik adik semua, agar belajar dengan baik dan mematuhi semua yang diajarkan oleh pengajar. Baik ilmu maupun tingkah laku. Juga, menjaga pola hidup sehat agar tidak tertular Covid 19,”pesannya.

Sementara itu koordinator pengembalian santri asal Situbondo ke Ponpes Nurul Jadid, Mukhlisin menjelaskan, bahwa santri yang akan kembali menuntut ilmu itu sebanyak 1.400 santri yang akan diberangkatkam dari empat titik, yaitu di Pendopo Kabupaten Situbondo, di Desa Wringin Anom Kecamatan Panarukan, Desa Bletok Kecamatan Bungatan dan Desa/Kecamatan Besuki.

” Hari ini ada 897 santri yang akan kembali ke Ponpes NJ dan dibagi dua kelompok dengan rincian, 473 putri dan 424 putra. Sisanya 600 santri akan diberangkatkan nanti pertengahan Agustus 2020,” terangnya

Pria asal Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo ini bersama para wali santri mendoakan agar keberangkatan para santri yang akan kembali ke Ponpes NJ untuk menambah ilmunya diberikan keselamatan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

“Semoga anak anak kita yang kembali akan menimba ilmu di Ponpes NJ di ridhoi dan selalu dalam lindungan Allah. Dan Ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara,”pungkasnya.

Pantauan di lapangan menyebutkan, pemberangkatan ratusan santri yang akan kembali ke Ponpes NJ dengan menggunakan tiga bus dan sejumlah bus mini itu ditandai dengan prosesi pemecahan kendi oleh Bupati Dadang Wigiarto.

(Je/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *