Terkait Pengancaman Terhadap Wartawan, APSi Group Minta Bupati Tindak Tegas Oknum PNS

| |

Terkait Pengancaman Terhadap Wartawan, APSi Group Minta Bupati Tindak Tegas Oknum PNS

SITUBONDO ( miris.id ) – Komunitas Perkumpulan Jurnalis ( APSi Group ) Aliansi Pewarta Situbondo, memprotes tindak kekerasan Oknum pejabat Dinas Perikanan Kabupaten Situbondo dengan sifat aroganisme bak preman kepada salah seorang wartawan. Parahnya lagi oknum pejabat tersebut hampir memukul Wartawan yakni Biro media Cetak Memo X Situbondo Imam dengan Kayu Balok.

Imam selaku Korban Pengancam menuturkan, kejadian itu berawal ketika dirinya hendak mengkonfirmasi terkait permasalahan hukum oknum pejabat tersebut, Lantaran tidak terima, oknum pejabat Dinas Perikanan Tersebut ngamuk dan sempat mau memukul dengan Kayu Balok.

” Aksi brutal pejabat itu sangat kami sesalkan, karena wartawan dalam menjalankan tugas yang dilindungi Undang-undang (UU) Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang hak jawab narasumber yang diberitakan,” tegas Imam, Selasa (2/3/2021). Seperti diberitakan Memontum.com

Pasca kejadian tersebut membuat puluhan wartawan mengecam dan mengutuk keras aksi pengancaman oknum Pejabat Dinas Perikanan Tersebut. Termasuk Ketua Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi Group) Frengky Hendra Istiawan.

Menurut dia, tindakan premanisme dalam menyikapi pemberitaan adalah bentuk pejabat tidak memahami fungsi kontrol sosial sebuah media. Ini juga menunjukan bukti pejabat itu tidak profesional serta jauh dari harapan masyarakat.

” Dengan mengancam menggunakan Kayu Balok, cara arogan, serta ngamuk – ngamuk saat dikonfirmasi oleh Wartawan yang dilakukan oleh oknum pejabat itu membuktikan bahwa yang tidak mencerminkan pejabat yang taat dan patuh hukum,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya minta agar Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M mencopot dan menonjobkan pejabat terkait.

” Belum sepekan bupati Dilantik sudah ada oknum pejabat yang aroganisme terhadap wartawan, kita akan pasrahkan semua keputusan kepada bapak bupati, harapan kami bapak bupati Karna Suswandi bisa memberikan Sanksi tegas kepada oknum pejabat yang memiliki sifat aroganisme Tersebut,” Tegas Frengky.

( Husnul )

Previous

Miris ! Oknum PNS Ancam Wartawan PWI Saat Ingin dikonfirmasi

Akibat Jalan Rusak Dan Berlubang, 7 Pemotor Terjatuh

Next

Tinggalkan komentar