Terkait JPS Tahap 2 Belum Disalurkan, Kepala Desa Paowan Saiful Hadi Di Kecam Kades Se – Kecamatan Panarukan

| | , ,

Penulis : Wardi / Anang Rudianto

3 Kades di Kecamatan Panarukan Kecam Kades Paowan Saiful Hadi

SITUBONDO ( Miris.id ) – Terkait Program (JPS) jaringan Pengaman Sosial, bekerja sama dengan Bank Jatim cabang Situbondo di 8 Desa Se – Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Sudah dicairkan (2) dua bulan lalu.

Notabene dari 8 Desa Se – Kecamatan Panarukan dari 7 Desa Se – Kecamatan Panarukan sudah menyalurkan Program JPS tersebut. Sedangkan Desa Paowan sendiri sudah dua bulan dicairkan tapi sampai saat ini belum disalurkan sebesar 91 Penerima.

Hal tersebut membuat Kepala Desa Se – Kecamatan Panarukan Geram dan Mengecam Kepala Desa Paowan Saiful Hadi S,Pd. Karena dengan tidak menyalurkan dan menyelesaikan LPJ Program JPS Tahap 2 itu akan berdampak kepada semua Kepala Desa Se – Kecamatan Panarukan tidak Cairnya Program JPS Tahap ke 3 nanti.

” Sudah dua bulan lalu dicairkan, dan juga dari pihak Desa Peleyan langsung sehari setelah itu sudah kami salurkan,” Kata Suhri Selaku Kasi Kesra Desa Peleyan / Pelaksana JPS Selasa (2/11/2020).

Senada juga Diungkapkan oleh Kepala Desa Alas Malang Achmad mengutarakan kekesalannya terhadap Kepala Desa Paowan.

” Ini jelas sangat berdampak bagi Desa se – Kecamatan Panarukan, 7 Desa sudah menyalurkan sedangkan dari Isunya pihak Desa Paowan belum disalurkan, sedangkan Pencairan kita bersamaan di Kantor Kecamatan Panarukan dua bulan lalu,” Ujar Kades.

Kepala Desa Sumberkolak Sukarto juga menerangkan bahwa tindakan Kepala Desa Paowan ini bisa merugikan Desa – desa lain.

” Jelas merugikan semua Desa se – Kabupaten Situbondo bahkan mas, karena kalau belum menyelesaikan LPJ nya maka JPS Tahap Ke – 3 bisa tertunda,” Terangnya.

Ungkapan kekesalan juga dari Kepala Desa Duwet Kecamatan Panarukan, Adi Chandra Kirana menuturkan.

” Seharusnya sudah selesai kok bisa tidak selesai, sedangkan cair nya sudah dua bulan lalu dan semua Desa di Kecamatan Panarukan sama – sama dicairkan di Kantor Kecamatan Panarukan, disaksikan oleh BPBD dan Bapak Camat, kalau disana belum selesai disalurkan pasti LPJ tidak selesai kalau tidak selesai maka JPS Tahap Ke 3 juga tidak akan dicairkan kepada 8 Desa di Kecamatan Panarukan,” Ketusnya.

Lain hal pernyataan Camat Panarukan Marjulis bahwa dirinya saat ini menekan Pemerintah Desa ( Pemdes ) Paowan terkait penyelesaian LPJ terkait Program JPS Tahap Ke 2.

” Saya tidak tahu apa – apa tapi namanya camat iya mendapat teguran dari pihak BPBD saat ini saya menekankan kepada Kepala Desa untuk menyelesaikan LPJ Program JPS Tahap 2 agar tidak berdampak pada Desa lain di seluruh Kecamatan Panarukan,” Tegasnya.

Previous

Gempar ! Puluhan Masyarakat Ancam Nyatakan Mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Paowan

Pemerhati Sepak Bola Berharap Mulya abadi bisa Merubah Dunia Sepak Bola Di Situbondo Jika Menang Di Pilkada 2020

Next

Tinggalkan komentar