Tepati Janji Politik, Program Sehati Dianggarkan Bung Karna Sebesar 24 Milliar Rupiah

| | ,

Tepati Janji Politik, Program Sehati Dianggarkan Bung Karna Sebesar 24 Milliar Rupiah

SITUBONDO ( Miris.id ) – Program Sehati (sehat gratis) yang menjadi salah satu program prioritas kepemimpinan Bupati Situbondo Drs. H. Karna M.M Suswandi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menganggarkan Rp. 24 Milliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD 2021.

Pasalnya anggaran tersebut untuk penanganan kesehatan gratis yaitu Sehat Gratis (SEHATI) untuk masyarakat miskin. Kini, tinggal menunggu Peraturan Bupati untuk segera direalisasikan.

Hal tersebut dilakukan orang nomer satu Dikabupaten Situbondo dengan melakukan
Peninjauan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Abdoer Rahem Situbondo, Kamis (18/03/2021).

Menurut Bung Karna panggilan Akrabnya Program Sehat Gratis (SEHATI) ada dua Peraturan yang dilakukan.

” Dalam program SEHATI ini ada dua hal, nantinya dimana yang pertama akan di cover melalui BPJS dan cara kedua di Cover melalui Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E- KTP),” Ujar Karna Suswandi.

Bung Karna menjelaskan bahwa Anggaran ini akan digunakan untuk masyarakat Situbondo yang tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sekitar Rp. 9 Miliar. Sekitar Rp. 15 Miliar untuk Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pihaknya berharap agar masyarakat yang sudah mendapat BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) hendaknya dipergunakan dengan baik dan sebenar – benarnya.

“ semuanya saya berharap nantinya memakai E- KTP, Karena dengan memakai E-KTP sebagai Syarat utama dalam Program ini,” Paparnya.

Program ini merupakan realisasi janji politik saat kampanye pada Pilkada lalu. Pihaknya memenuhi janji Politiknya demi Masyarakat Situbondo. Dimana untuk pelayanan kesehatan gratis hanya cukup menunjukkan E-KTP saja.

” proses pengurusan pelayanan dengan mudah serta untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis, warga atau masyarakat Situbondo, cukup hanya dengan menunjukkan E- KTP saja,” Kata Bung Karna dengan khas senyumnya.

Sebelum menutup Pidatonya Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan dengan tegas, pelayanan kesehatan berbasis e-KTP berbeda dengan kesehatan menggunakan Surat Pernyataan Miskin (SPM). warga miskin tidak perlu lagi ribet mengurus persyaratan administrasi, karena cukup menggunakan e-KTP dan Kartu Keluarga (KK). pihaknya juga menambahkan bagi anak warga miskin yang mau berobat cukup melampirkan akte kelahiran, dan warga miskin tidak perlu ribet kesana – kesini lagi ke kantor desa dan kantor kecamatan, kini saatnya kita berubah menuju lebih baik lagi, untuk Situbondo lebih Berjaya.

( San )

Previous

VAKSINISASI KADES DAN PERANGKAT DESA MASKUNING KULON6

Akhirnya 5 Perangkat Desa Wringin Anom Resmi Dilantik Oleh Kepala Desa H. Miskali

Next

Tinggalkan komentar