Target Utama Pemdes Kalimas, Tuntaskan 850 Pemohon Program PTSL Selesai Pada Tahun 2021

| | ,

Target Utama Pemdes Kalimas, Tuntaskan 850 Pemohon Program PTSL Selesai Pada Tahun 2021

SITUBONDO (miris.id) – Kepala Desa Samuri prioritaskan sertifikat hak atas tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis ke sejumlah Pemohon warga Desa Kalimas Kecamatan Besuki pada Senin ( 8/2/2021).

permohonan 850 sertifikat tersebut, berharap bisa tuntas dan selesai pada Tahun 2021 ini, karena semua Persyaratan sudah selesai.

” Dari segi pengukuran dan lain – lain sudah selesai, ini tinggal persyaratan terakhir jadi insyaallah untuk Pemohon 850 Program PTSL di Desa Kalimas bisa Tuntas di tahun 2021,” Ujar Samuri saat ditemui Diruangannya.

Samuri pun mengapresiasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Situbondo atas upaya pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk mendapatkan sertifikat hak atas tanah. Dirinya juga memberikan pujian atas kelancaran pelaksanaan program yang juga merupakan Program Strategis Nasional Kementrian Agraria dan Tata Ruang tersebut.

” Program PTSL sendiri dilaksanakan mulai tahun 2020 saat kepemimpinan saya ini, kinerja BPN ini bisa dikategorikan sudah sangat cepat karena dalam waktu setahun ini semua dari Pengukuran dan pemasangan patok di 850 pemohon sudah selesai, kami Pemdes Kalimas sangat mengapresiasi kinerja BPN dimana guna mendorong bank data yang terintegrasi dan sesuai fungsi, baik fungsi tempat tinggal, pertanian, maupun industri. Berdasarkan target, di Desa Kalimas akan dituntaskan di Tahun 2021,” Paparnya.

Ia menjelaskan bahwa pihak Pemerintah Desa Kalimas sendiri sudah mengupayakan bahwa Program PTSL bisa tuntas di Tahun 2021 ini.

” Pemkab Situbondo terus berupaya maksimal, seperti halnya di Desa Kalimas Kecamatan Besuki sudah 850 bidang tanah yang dimohon,” imbuhnya.

Sedangkan Salah satu Pemohon Warga Desa Kalimas Juhariyah sangat berterima kasih dengan adanya program PTSL ini, dan berharap bisa secepatnya Sertifikat selesai.

” Ini yang ditunggu – tunggu oleh warga Setempat pak khususnya Warga Kalimas, ini program pak presiden jokowi memang sangat bermanfaat, kami juga sangat berterima kasih kepada kepala Desa pak Samuri karena mengutamakan hal ini,” Ungkapnya dengan penuh semangat. ( Elly ),

Previous

Bagikan BST Tahap ll Tahun 2021, Tanpa Hadirnya Kades Dan sekdes Paowan Sakti Mandraguna

Catatan Dinkes Bondowoso Angka Kematian Ibu Hamil Dan Bayi Bondowoso Meningkat

Next

Tinggalkan komentar