Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo

| | ,

Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo

SITUBONDO ( miris.id ) – PPKM Mikro adalah kependekan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro yang diterapkan pemerintah pada 9-22 Februari 2021 dan saat ini diperpanjang. Aturan PPKM Mikro ini diterbitkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, melalui Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19)’

Pada hari Jum’at (Malam), 19 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Duwet Pemerintah Desa Duwet Kecamatan Panarukan mengadakan sosialisasi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sekaligus membentuk Posko PPKM Desa.

Sosialisasi Tersebut dihadiri Camat Panarukan, Polsek Panarukan Danramil 0823 Panarukan, BPD. Lpm. Tokoh agama. Pemuda dan masyarakat

Peserta adalah Ketua RT, Ketua RW dan Kader kesehatan Desa Duwet.

Tujuan utama PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19. Selain itu tentu sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di RT/ RW yang ada di Desa/ Kelurahan.

Susunan Posko PPKM Desa Duwet sebagai Kaposko Bapak Adi Chandra Kirana selaku Kepala Desa Duwet dibawahnya ada Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Duwet.

Dalam kesempatan ini pula, peserta tidak hanya diberikan sosialisasi melainkan juga diberikan penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab pengurus PPKM Mikro. Usai sosialisasi, peserta dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok 1 terdiri dari Ketua RT & RW se Desa Duwet dan kelompok 2 terdiri dari Kader Kesehatan se Desa Duwet.

Posko PPKM juga ada Tim Penanganan, Tim Pencegahan, Tim Pembinaan dan Tim Pendukung. Dengan dibentuknya Posko PPKM di Desa Duwer mudah-mudahan dapat mengendalikan Penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Duwet.

Adi Chandra Kirana selaku Kepala Desa Duwet menyampaikan bahwa dalam sosialisasi ini warganya harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

” Saat ini Kabupaten kita masuk Zona Kuning hampir masuk Zona Hijau, tapi saya berharap semua warga Desa Duwet tetap Patuhi Prokes Covid-19,” Tegasnya.

( San )

Previous

Jum’at Berkah ! Komunitas Perempuan Peduli Kemanusiaan (KPPK) Bagikan Sembako Untuk Lansia Di Desa Battal

Anjangsana Ke 18 APSi Group Bersama Sampak Bersholawat Dihadiri Mantan Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi

Next

Tinggalkan komentar