Terekam CCTV, Seorang Laki-Laki Di duga Jarah Uang Kotak Amal Masjid Di Situbondo

| | ,

Pria yang Di duga Curi uang kotak amal di Masjid
Situbondo, Miris.id– Aksi pencurian kotak amal terjadi di Masjid Al-Mujahidin Desa Parante, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo Jawa Timur..

Pasca kejadian itu, salah satu pengurus masjid langsung melihat CCTV yang terpasang. Dari rekaman terlihat pelaku adalah seorang laki -laki usia lanjut , ia berhasil merusak kunci gembok dan membawa kabur uang dari kotak amal masjid tersebut.

Kejadian itu saat terjadi seorang salh satu pengurus masjid melihat kunci kotak amal sudah dalam keadaan rusak.

Aksi pencurian yang ilakukan oleh laki-laki parubaya yang tak dikenal tersebut memakai pakaian lengkap sarung dan kopiah ini terbilang nekat, karena dilakukan pada siang hari dengan berpura-pura hendak sholat didalam masjid.

Terlihat di CCTV aksi laki-laki itu setelah didalm mesjid memastikan situasi aman, lalu ia langsung beraksi mencongkel kotak amal milik mesjid.

Menurut H. Suprayitno warga sekitar setelah melihat rekaman CCTV aksi pencurian tersebut mengendrai sepeda motor masuk ke area halaman masjid , setelah pelaku memarkir motornya langsung bergegas kedalam masjid untuk melakukan aksinya.

“Itu terjadi di masjid Al-Mujahidin , desa Parante , tmpat di CCTV seoarang laki-laki yang usinya udah lanjut , dan mesjid dalam keadaan sepi,” uajr H. Yit, Jumat, (12/2/2021).

Dengan membawa bukti rekaman CCTV, pengurus masjid berencana akan melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian setempat.
(edo/red )

Previous

Progam “Sampak Bersholawat” Berbagi Nasi Bungkus Di Jumat Berkah

Mengawal perjalanan Ziaroh Muslimat “AS-SYAFAAT” Desa Bletok

Next

Tinggalkan komentar