Prajurit Puslatpurmar – 5 Baluran Jalani Serbuan Vaksinisasi Covid-19.

| | ,

Prajurit Puslatpurmar – 5 Baluran Jalani Serbuan Vaksinisasi Covid-19.

SITUBONDO – Miris id – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran, Letkol Marinir Agus Wahyudi beserta seluruh Prajurit laksanakan program serbuan vaksinasi Covid-19 di gedung Balai Prajurit (Bapra) Puslatpurmar -5 Baluran, Kamis, (25/3/2021).

Kegiatan dilaksanakan setelah apel pagi, dan ini merupakan upaya menanggulangi penyebaran pandemi covid 19, khususnya di lingkungan Puslatpurmar -5 Baluran.
Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo,
melibatkan 12 personil anggota kesehatan dari Puskesmas Banyu Putih dipimpin Dr Juni Setiawan.

Dr juni Setiawan mengatakan ,” Sebelum dilaksanakan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan uji skrining untuk memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin Covid-19. Apabila kondisi penerima vaksin sedang sakit atau mengalami sakit berat maka harus ditunda.Kalau semua di vaksin, maka harapannya semua akan timbul kekebalan secara komunitas ” katanya

Dr Juni Setiawan menambahkan ,” Setelah penyuntikan, mereka akan diobservasi selama 30 menit untuk mengetahui ada atau tidaknya reaksi ataupun efek samping yang terjadi pada tubuh penerima vaksin.Setelah penyuntikan vaksin pertama, penyuntikan vaksin Ke 2 akan dilaksanakan minimal 28 hari ” imbuhnya.

Usai jalani suntik vaksin, Perwira Staff Administrasi, dan Logistik (Pasiminlog) Puslatpurmar -5 Baluran, Kapten Marinir Imam Syafi’i mengatakan ,” Dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus, tidak hanya mengikuti protokol kesehatan namun perlu disuntik vaksin sesuai program pemerintah yang harus dilaksanakan.

Dengan adanya vaksinasi ini, Prajurit Puslatpurmar – 5 Baluran akan tercegah dan tidak terdampak penyebaran Covid-19.(Sumakki)

Previous

RESKRIM POLSEK BONDOWOSO, ANGKUT JUKIR LIAR DEPAN RUMAH MAKAN ROKET.

KAPUSKESMAS TAPEN ADAKAN PERTEMUAN KONSOLIDASI CALON DESA ODF.

Next

Tinggalkan komentar