Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi), Buka Pendaftaran Anggota Baru Untuk Menjadi Profesi Jurnalis

| | ,

Penulis : Hasanuddin Bakir

Komunitas Aliansi Pewarta Situbondo (APSi), Buka Pendaftaran Anggota Baru Untuk Menjadi Profesi Jurnalis

SITUBONDO ( Miris.id ) – Komunitas Perkumpulan Jurnalis Situbondo (APSi) Aliansi Pewarta Situbondo, membuka Pendaftaran bergabung di Komunitas ini, bagi Para Profesi Jurnalis maupun yang ingin menjadi seorang jurnalis.

Komunitas gabungan dari 14 Media Online dan 4 Media Cetak ini ingin melahirkan Jurnalis – Jurnalis yang profesional dan independen, menurut Ketua Humas Komunitas (APSi) Aliansi Pewarta Situbondo Santoso mengatakan.

” Komunitas ini selain bertujuan menjalin Sinergitas bersama dengan Perusahaan Berita baik media online dan Cetak juga menginginkan melahirkan bibit bibit Seorang Jurnalis di Kabupaten Situbondo,” Kata Santoso yang juga selaku Penanggung Jawab di Koran Mingguan Sitijenarnews. Minggu (8/11/2020).

Menurutnya, tujuan ini mengajarkan seorang profesi jurnalis dan Wartawan independen dan Profesionalisme dalam melakukan Peliputan dan menerbitkan sebuah Karya Jurnalistik.

” Tujuannya agar profesi jurnalis bisa menjaga kode etik dan menjaga Marwah dan citra profesi jurnalistik itu sendiri,” Paparnya.

Dilanjut oleh Skretaris Komunitas (APSi) Elli Mardiana Menyampaikan disamping Komunitas ini adalah perkumpulan gabungan pewarta dari berbagai media online dan Cetak, Komunitas nya juga ingin menciptakan generasi – generasi baru agar memberikan sebuah karya untuk mengungkap sebuah Fakta.

” Tak mudah menjadi seorang jurnalis, meski terlihat gampang dan sederhana, bukan hanya mencari dan menggali informasi dilapangan tetapi juga dalam segi menulis sebuah karya jurnalistik yang harus sesuai kode etik jurnalistik yakni 5 W 1 H,” Ujar Elli Mardiana.

Sedangkan Ketua (APSi) Menuturkan Tujuan membuat organisasi Komunitas ini, yang utama agar profesi jurnalis lebih menjaga tali persatuan antar sesama Profesi Jurnalis.

” Legalitas tinggal menunggu 1/2 Minggu ini sudah selesai, jadi Komunitas ini sudah legal, kita bukan hanya menjalin tali silaturahmi dan tali Persatuan dan kesatuan sesama Jurnalistik yang tergabung di Komunitas ini, jadi kami sudah sepakat dengan adanya komunitas resmi Komunitas Perkumpulan Jurnalis Situbondo (APSi) akan melakukan perekrutan jika ada profesi jurnalis dari media manapun yang ingin bergabung,” jelas Frengky yang juga selaku Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera.

Ia juga menerangkan bahwa bukan hanya melakukan perekrutan bagi yang sudah berprofesi jurnalis saja, melainkan siapapun yang ingin menjadi seorang jurnalis Komunitas ini siap menerima dan memberikan Media Online/ Cetak menjadi kuli tinta di perusahaan berita nya.

” Bukan hanya yang sudah berprofesi jurnalis dan yang sudah memiliki media saja, namun yang berniat ingin menjadi seorang jurnalis silakan bergabung pada kami, Komunitas ini akan memberikan sebuah media bahkan siap mengajarkannya,” Tutup nya.

Previous

Alumni Tahun 2001, STM Daerah Situbondo Gelar Reuni

Sosok Mayat Telungkup Di Temukam Di Banyuputih

Next

Tinggalkan komentar