Sekda Layangkan Surat Ke Camat SE Kabupaten Situbondo terkait Penyelesaian SPJ 2020

| | ,

Sekda Layangkan Surat Ke Camat SE Kabupaten Situbondo terkait Penyelesaian SPJ 2020

SITUBONDO ( MIRIS.ID ) – berkenaan dengan hal Laporan Pertanggungjawaban (SPJ) Di Setiap Desa di Kabupaten Situbondo yang belum menyelesaikan. Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo Drs. H. Syaifullah M.M melayangkan Surat Teguran Sanksi tertulis pada Kamis (14/1/2021).

Surat tersebut sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Situbondo Nomor 9 Tahun 2015 tentang kepala Desa dan peraturan Bupati Situbondo Nomer 57 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa.

” Kami sudah layangkan surat tersebut sejak Kamis 14 Januari 2021 kepada Seluruh Camat di Kabupaten Situbondo, agar menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa yang belum menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (SPJ) Tahun 2020,” Kata Syaifullah Kepada Miris.id

Sekda Situbondo menjelaskan tentang Perda Nomor 9 Tahun 2015 serta Perbup Nomer 57 Tahun 2018. Dimana ada sanksi untuk Kepala Desa yang belum menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (SPJ).

” Dalam Perda tersebut sudah jelas sanksi kepada kepala Desa, dari sanksi administratif berupa sanksi tertulis dan jika sampai batas waktu yang ditentukan juga belum menyelesaikan maka sanksi berikutnya berupa sanksi pemberhentian sementara bagi Kepala Desa yang bersangkutan,” Tegasnya.

Sedangkan saat dikonfirmasi Camat Asembagus Andi Jaka Setiawan, S.STP., M.Si. serta Camat Panarukan H. Marjulis dan Camat Kapongan Timbul Surjanto. Terkait surat yang dilayangkan oleh Sekda Situbondo Drs H. Syaifullah M.M Camat Asembagus Andi Jaka Setiawan, S.STP. menuturkan.

” Lebih pas kalau ke ketua fosmat mas,” Tulis Camat Asembagus Saat Dikonfirmasi Via Pesan WhatsApp. Jum’at (22/1/2021).

Sedangkan Ketua Fosmat yang mana Suriyanto selaku Camat Besuki saat dikonfirmasi Via WhatsApp belum memberikan tanggapannya meski dua tanda Pesan WhatsApp masuk dalam Pesan WhatsApp nya, sampai berita ini diterbitkan tidak ada satu camat di Kabupaten Situbondo yang memberikan tanggapan. ( Tim )

Previous

Pohon Kelapa Roboh Timpa Dua Rumah Di Kecamatan Banyuputih

Hadirnya Relawan Laok Songai Bisa Bermanfaat Bagi Masyarakat Di Bidang Sosial

Next

Tinggalkan komentar