Sejumlah Potensil Bondowoso Mendapat Dukungan DPR RI

| | ,

File tek Foto: KH. Salwa Arifin (Bupati Bondowso)

BONDOWOSO ( Miris.id ) – Masih banyak sejumlah potensi wisata yang dapat di kembangkan untuk mendogkrak APBD Bondowoso belum mengakar untuk di kembangakan.
Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin mengatakan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya sektor pariwisata. Sehingga potensi besar tersebut harus didukung keberadaan infrastruktur yang baik dan memadai. pihaknya siap memfasilitasi relasi antara pemerintah daerah dengan pusat.

“Kedatangan kami.melihat kabupaten Bondowoso potensil sekali untuk digali lebih dalam.dn dikembangkan. tertutama potensi aspek wisata. kami saya harap pemkab bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, serta Kementerian,” kata Syafiuddin.

Politisi F-PKB mencontohkan, keberadaan Ijen Geopark yang menurutnya sangat potensial untuk menumbuhkan ekonomi Bondowoso, terutama masyarakat sekitar Kawah Ijen. Bahkan, ia menyebut sudah ada keputusan dari pemerintah agar pengembangan Kawah Ijen Geopark segera diajukan, mungkin tahun 2022 nanti bisa dilaksanakan. Untuk mendukung pengembangan kawasan Ijen.

Reaktivasi jalur kereta api, yang kini mulai dilaksanakan oleh pemerintah termasuk, jalur kereta api di Bondowoso juga mendapatkan dukungan dari DPR RI.

“Untuk memudahkan transportasi yang connecting. Konektivitas dan kemudahan transportasi itu sangat baik,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin , pekan lalu mengatakan, dengan kehadiran Komisi V DPR RI tersebut membawa berkah dan manfaat bagi Bondowoso. ia sangat berterimaksih atas dukungan DPR RI.

(edo)

Previous

Bank Jatim Bantah Keras Dana CSR Realisasikan untuk Gapura Pasar Induk

Insentif 3 Bulan Tak Cair, Sejumlah Medis Covid-19 Memgeluh

Next

Tinggalkan komentar