Respon Cepat Orang Nomer 1 Dikabupaten Situbondo, Perbaiki Jalan Rusak Dan Berlubang Dijantung Kota

| | , ,

Respon Cepat Orang Nomer 1 Dikabupaten Situbondo, Perbaiki Jalan Rusak Dan Berlubang Dijantung Kota

SITUBONDO ( Miris.id ) – Banyaknya keluhan masyarakat terkait jalan rusak dan berlubang di sekitar perkotaan Situbondo, langsung direspon Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Situbondo, jalan berlubang dibeberapa titik diperbaiki.

Berawal dari keluhan dan komentar masyarakat di media sosial facebook jika penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan sekitar Jantung Kota Situbondo, seperti di Jalan Argopuro diakibatkan jalan berlubang.

Bupati Situbondo Drs. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan, melalui Dinas PUPR beberapa jalan yang berlubang sudah ditambal sulam.

Buapati Situbondo mengatakan“ Pemerintah melalui Dinas PUPR, sudah memperbaiki jalan dengan tambal sulam di sejumlah ruas jalan yang berlubang yang membahayakan pengendara,” Kata Bupati Situbondo. Sabtu (6/3/2021).

Bupati pemilik Gaung Slogan Perubahan ini menerangkan bahwa pihaknya hanya memiliki kewenangan terhadap jalan Kabupaten saja, jadi asalah jalan provinsi itu kewenangan dinas terkait provinsi sedang Pemkab hanya bisa mengusulkan saja melalui Dinas PUPR Kabupaten Situbondo kepada Pusat.

“ Masyarakat harus tahu, bahwa yang bisa kami perbaiki hanya jalur Kabupaten. Kalau jalur provinsi atau pun nasional di sepanjang jalan pantura, itu adalah kewenangan pusat, jadi kita hanya bisa mengusulkan,” Paparnya

Bupati Situbondo yang akrab dissapa Bung Karna menuturkan bahwa dirinya memiliki Program PAKEM ( pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien dan memuaskan ) sebagai komitmen pemerintah kabupaten Situbondo dalam melayani masyarakat.

“ Tagline kami pelayanan pakem, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Situbondo,” . ujarnya

Orang Nomer satu dikabupaten Situbondo ini menghimbau masyarakat untuk tetap waspada saat melintas di jalur Pantura Situbondo, sebab jalan berlubang dan bergelombang masih banyak ditemui di sejumlah titik.

“ Lebih waspada kalau melintas di jalur pantura. Karena tidak semua jalan bisa kami perbaiki hari ini. Selain anggaran kita sangat minim, juga menjadi tanggung jawab Pemprov dan pemerintah pusat,” Tutup Bung Karna.

Ditempat yang sama, kepala dinas PUPR Kabupaten Situbondo, Gatot Siswoyo ST, bahwa ia mendampingi Bupati Situbondo menambal sulam jalan raya yang berlubang atau rusak parah.

“ Anggaran kita sangat minim, jadi untuk sementara waktu, kita tambal sulam pada bagian ruas jalan yang rusak parah,” .Pungkasnya.

Perlu diketahui, tambal sulam jalan berlubang dilakukan sepanjang Jalan Argopuro, Basuki Rahmad hingga Jalan Pemuda dan masih ada lima titik jalan raya yang berlubang cukup besar di jalur tersebut mengalami kerusakan cukup parah.( San )

Previous

AKIBAT JALAN BERLUBANG, JL.AIP. MOEGIMAN KONCER KIDUL MAKAN KORBAN.

Waw ! Tanaman Porang Ternyata Bisa Hasilkan Miliyaran Rupiah

Next

Tinggalkan komentar